KPKNL Pamekasan
Berita DJKN

RAPAT KERJA KEDUA PROGRAM PERCEPATAN SERTIPIKASI BMN TAHUN 2019

Jum'at, 26 April 2019   |   38 kali

Pamekasan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan Rapat Kerja Kedua Program Percepatan Sertipikasi BMN tahun 2019 bertempat di ruang rapat, Kamis (25/04). Acara tersebut dipimpin langsung Kepala KPKNL Pamekasan, dan dihadiri oleh Kepala Seksi PKN, Perwakilan Kantor Pertanahan di wilayah Madura, Perwakilan KODIM seluruh Madura, Perwakilan Zibang Pamekasan dan Perwakilan PJN Metropolitan I Surabaya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta rapat. Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji, memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. “Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan pada rapat kerja program percepatan sertipikasi BMN yang kedua di tahun 2019 ini. Sesuai pembahasan kita pada rapat kerja pertama di bulan Januari 2019, kami berharap kita tetap berkomitmen menyelesaikan program kerja ini lebih awal, sehingga bulan September 2019 dapat dilakukan serah terima bertepatan dengan Hari Agraria”, ujar Harmaji dalam sambutannya.

Rapat Kerja dilanjutkan dengan pemaparan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur Nomor : 57/KEP-35.14/II/2019 tentang Penetapan Obyek Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah yang Terletak di Provinsi Jawa Timur Kegiatan DIPA Tahun Anggaran 2019, yang pada intinya target sertipikasi di wilayah Madura adalah sebesar 26 (dua puluh enam) bidang. Selanjutnya Kepala Seksi PKN, Khusnul Arifin, dalam pemaparannya mengingatkan kembali timeline dan rencana jadwal pelaksanaan Sertipikasi BMN tahun 2019, yang dilanjutkan dengan berturut-turut pemaparan dari perwakilan Kantor Pertanahan dari setiap Kabupaten di Madura, PJN Metropolitan I Surabaya, perwakilan Kodim dari setiap Kabupaten di Madura, dan Subdenzibang Pamekasan. Seluruh perwakilan yang hadir yang menyampaikan kendala dan hambatan selama pelaksanaan kegiatan sertipikasi pada triwulan I 2019.

Semua pihak terutama Kantor Pertanahan di wilayah Madura siap mendukung dan mensukseskan kegiatan sertipikasi ini. KPKNL Pamekasan berharap masing-masing satuan kerja secara proaktif berkoordinasi dengan Kantor Pertanahan setempat demi kelancaran proses tersebut. Harmaji menyampaikan bahwa KPKNL Pamekasan siap membantu dan menjembatani program sertipikasi BMN Tahun 2019 antara Kantor Pertanahan di wilayah Madura dengan satuan kerja target Sertipikasi BMN. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama.


(Teks / Foto : Candra Kurniawan / Dian Novianto Prihantono)



Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Stadion No. 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id