Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL PAMEKASAN ADAKAN SOSIALISASI DAN PENGGALIAN POTENSI PENGURUSAN PIUTANG NEGARA/DAERAH
Candra Kurniawan
Selasa, 18 Desember 2018   |   151 kali

Pamekasan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan Sosialisasi dan Penggalian Potensi Pengurusan Piutang Negara/Daerah bertempat di Ruang Rapat KPKNL Pamekasan, Selasa (18/12).

Acara ini diikuti oleh instansi vertikal pusat dan daerah wilayah Madura. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Piutang Negara KPKNL Pamekasan yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan stakeholder dalam rangka pengurusan piutang negara/daerah.

Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji, membuka secara resmi acara ini. “KPKNL merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di daerah, yang mempunyai tugas dalam pengurusan piutang negara/daerah sehingga sudah menjadi tugas kami melakukan sosialisasi pengurusan piutang negara/daerah. Hal ini agar tercipta komunikasi yang intensif mengenai pengurusan piutang negara/daerah, sehingga dapat diketahui kewajiban dan hak penyerah piutang, serta syarat-syarat pengurusan piutang negara/daerah”, ujar Harmaji.    

Aloysius Sunaryo selaku Kepala Seksi Piutang Negara sebagai Narasumber, menyampaikan materi tentang Piutang Negara/Daerah dengan menjelaskan secara rinci mengenai dasar hukum pengelolaan Piutang Negara/ Daerah, Jenis-jenis Piutang Negara/Daerah, dan syarat-syarat pengurusan Piutang Negara/Daerah. 

Selanjutnya pada sesi kedua, Alimuthayatsyah, pelaksana Seksi Piutang Negara menyampaikan tentang prosedur pengurusan Negara/Daerah, kelengkapan dokumen pengajuan, dan penghapusan piutang Negara/Daerah. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan terkait piutang negara/daerah. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

(Teks/Foto : Humas KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini