Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan dan KPBC Tipe Madya Madura Siaran Bersama
Yulianto
Kamis, 01 November 2018   |   244 kali

Pamekasan-Sinergi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan dan Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Madura diwujudkan dalam kegiatan siaran langsung Dialog Interaktif di Radio Republik Indonesia Pro 1 FM, pada  Rabu (31/10).

 

Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan  tugas pokok dan fungsi KPKNL Pamekasan dan Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Madura, dimulai pukul 09.00 s.d. 10.00 Wib. Sebagai narasumber dari KPKNL, Harmaji Kepala KPKNL dan Komang Eka Diana Kepala Seksi Pelayanan Lelang sedangkan Narasumber dari Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Madura diwakili Joni Rigenta dan Iman.

 

Acara ini dipandu oleh penyiar RRI Pro 1 FM,  Diana. Diana sangat ahli memandu jalannya dialog interaktif sehingga suasana tampak hidup. Pertanyaan-pertanyaannya detail dan kritis sehingga sehingga pesan yang disampaikan kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan jelas

 

Siaran bersama KPKNL Pamekasan dan Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Madura juga membahas penghapusan barang-barang temuan dan Barang Milik Negara (BMN) yang  dilakukan melalui lelang, penilaian kembali/revaluasi BMN dan pengurusan piutang negara yang berasal dari setoran cukai pengusaha rokok yang macet.  

 

Diana selaku pemandu acara menyodorkan pertanyaan bagaimana agar masyarakat tidak tertipu dalam membeli barang melalui lelang. “Masyarakat saat ini harus waspada dan lebih hati-hati dengan maraknya penipuan yang mengatakan lelang barang-barang sitaan bea dan cukai dan barang-barang yang dijual melalui lelang dengan harga yang sangat murah, yang ternyata tak benar. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat mengecek kebenaran lelang terlebih dahulu ke KPKNL Pamekasan atau  melalui web site : www//lelangdjkn.kemenkeu.go.id dan kontak resmi layanan DJKN dengan nomor 1500991,” jawab Harmaji.

 

“Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun DJKN ke-12, KPKNL Pamekasan tanggal 15 November 2018 akan mengadakan lelang sukarela berupa barang elektronik, kaos olahraga jersey Madura United, sepatu olah raga dan barang lainnya dari para donatur, yang hasilnya akan didonasikan untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala” tambah Harmaji.

 

Dalam kegiatan kali ini hadir juga Kepala Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Madura Latif Helmi, Latif mengatakan “sinergi dengan KPKNL Pamekasan akan terus dilakukan apalagi setelah nantinya Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Madura menempati gedung baru didekat lapangan arek lancor Pamekasan”.  (TIM HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini