Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN REVALUASI BMN TAHUN 2018
Dian Novianto Prihantono
Jum'at, 13 Juli 2018   |   336 kali

Pamekasan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur Etto Sunaryanto melakukan kunjungan dan pengarahan mengenai Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2018 bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan (12/07)

 

Monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyelesaian kegiatan Bantuan Kerja Operasional (BKO) revaluasi atau penilaian kembali BMN. Kunjungan ke KPKNL Pamekasan kali ini didampingi Kepala Bagian Umum Muryanto dan Kepala Bidang Penilaian Indera Widajanto. Pengarahan kali ini dihadiri Kepala Kantor dan seluruh pegawai KPKNL Pamekasan.

 

Acara ini dimulai dengan sambutan Harmaji selaku tuan rumah. “Secara umum capaian IKU KPKNL Pamekasan Semester I tahun 2018 sudah bagus, ada dua IKU yang masih berwarna merah yaitu persentase utilisasi Kekayaan Negara yang diutilisasi dan persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan, satu IKU masih berwarna kuning yaitu persentase hasil lelang. Namun kita berharap untuk Semester II menjadi hijau semua.” ujar Harmaji dalam sambutannya

 

Terkait revaluasi disampaikan bahwa target revaluasi BMN KPKNL Pamekasan telah tuntasdengfan capaian 122 %, sedangkan kegiatan sekarang adalah membantu KPKNL Surabaya dan KPKNL Malang dengan tugas BKO.

 

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto memberikan arahan. Sangat penting kita memaksimalkan kemampuan kita sehingga BKO revaluasi aset dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai target. Percepatan BKO revaluasi dapat diselesaikan dengan didampingi ataupun tanpa didampingi pihak satker, tanpa didampingi satker proses revaluasi tetap harus diselesaikan tepat waktu”.

 

“Dimana kita ditempatkan maka kita harus punya komitmen yang tinggi dengan pekerjaan kita” lanjut Etto dalam pengarahannya.

 

Dalam acara ini dibahas kendala-kendala yang dijumpai dalam proses pelaksanaan  BKO Revaluasi BMN ini seperti kegiatan pendampingan dari satker yang kurang, lokasi yang tidak diketahui dan penandatanganan LHIP yang lambat. Kemudian terkait kewajiban satker untuk menyiapkan data awal dan dokumen yang diperlukan, melaksanakan inventarisasi BMN, melaksanakan tindak lanjut dengan cetak dan kirim LHIP juga koreksi nilai SIMAK dan Rekonsiliasi IP kemudian monitoring dan evaluasi.

 

Selanjutnya, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur Indera Widajanto, menjelaskan strategi BKO Penilaian Revaluasi dengan keterbatasan Tim sedangkan jumlah NUP sedemikian besar.

 

Muryanto juga menambahkan mengenai Sumber Daya Manusia / SDM yang ada di KPKNL pamekasan dirasa masih kurang dan perlu segera diusulkan ke Bagian Kepegawaian Kantor Pusat. Disamping itu juga akan diusulkan kekurangan kendaraan ke Bagian Perlengkapan.

 

Dialog interaktif pun terjadi dan berlangsung penuh semangat, dan semua peserta yang hadir akan berusaha meningkatkan kinerja yang lebih baik demi mensukseskan kegiatan BKO Revaluasi BMN sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang ditetapkan.

 

Kegiatan sore harinya, untuk menjaga kebugaran badan dilanjutkan dengan olah raga bola volley di lapangan volley KPPN Pamekasan dengan Tim BRI Pamekasan dan pegawai KPKNL Pamekasan.

 

 (teks & foto dian novianto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini