Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan Sinergi Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan
Yulianto
Kamis, 11 Januari 2018   |   533 kali

Pamekasan - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) PamekasanHarmaji, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Kepala Seksi PKN, Kepala Seksi Piutang Negara dan Kepala Seksi Penilaian melakukan koordinasi dan silaturahmi, pada Rabu (10/1). Kegiatan ini dalam rangka menindaklankjuti kunjungan kepala Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset (BPKAD) Kabupaten Pamekasan beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kunjungan Harmaji dan jajarannya diterima oleh Kepala Kantor  BPKAD Kabupaten Pamekasan, Taufikurrohman dengan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada KPKNL Pamekasan atas kerjasamanya selama ini yang terjalin dengan baik, terutama dalam  pelaksanaan lelang penghapusan aset Barang Milik Pemerintah Daerah.

“Di masa mendatang Pemerintah Daerah Pamekasan dan KPKNL Pamekasan dapat mempererat kerja sama yang lebih baik lagi, dan dalam bidang yang lain dimungkinkan kerja sama berkaitan dalam penilaian Barang Milik Daerah untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Peningkatan pendapatan daerah melalui pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah/Bangunan dari lelang tanah/bangunan, penyelesaian piutang daerah macet yang saat ini masih menjadi temuan BPK, ujar Taufikurrohman.

Dalam kesempatan tersebut, Harmaji mengemukakan maksud dilaksanakannya sinergi adalah meningkatkan, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi dan fungsi kinerja aparatur dan lembaga-lembaga daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Sedangkan tujuan dilaksanakannya sinergi adalah:

a.  Menjalin kerja sama, komunikasi, dan kemitraan strategis dalam pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Pamekasan;

b.  Meningkatkan kualitas pengelolaan barang milik daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya di bidang pengelolaan barang milik daerah, penilaian barang milik daerah, dan pengurusan piutang daerah;

c.  Mendayagunakan dan memberdayakan potensi serta peran kedua pihak secara sinergi dan saling mendukung;

d.  Meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pertukaran serta pengembangan informasi manajemen aset barang milik daerah;

e.  Meningkatkan fungsi-fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Koordinasi antara KPKNL Pamekasan dengan Pemerintah Daerah Pamekasan, agar ke depannya permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tusi KPKNL dengan Pemerintah Daerah dapat terselesaikan dengan baik.

Pemaparan Harmaji, disambut dengan antusias dan positif oleh Kepala BPKAD Pamekasan. “Acara kunjungan Kepala KPKNL Pamekasan beserta para Kepala Seksi merupakan kesempatan bagi kami sehingga kita dapat menjalin kerjasama yang lebih baik di masa mendatang. Dan perlu ditindaklanjuti dengan  koordinasi selanjutnya, sehingga permasalahan-permasalahan pada Pemerintah Daerah Pamekasan khususnya berkaitan dengan tugas dan fungsi KPKNL Pamekasan, dapat terselesaikan dengan baik,” pungkas Taufikurrohman.

Mengakhiri acara koordinasi tersebut, Harmaji menegaskan kembali bahwa kunjungan KPKNL Pamekasan dalam rangka koordinasi antara KPKNL Pamekasan dengan Pemerintah Daerah Pamekasan merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan sehingga terciptanya sinergi dalam menyelesaikan hambatan-hambatan sehingga memperlancar kinerja kedua belah pihak. (HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini