Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur Lakukan Pembahasan dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Revaluasi BMN
Yulianto
Senin, 23 Oktober 2017   |   184 kali

Pamekasan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur Etto Sunaryanto melakukan Rapat Koordinasi  Pembahasan dan Tindak Lanjut Hasil Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Kanwil DJKN Jawa Timur dan pembinaan pegawai KPKNL Pamekasan pada 19-20 Oktober 2017 di aula KPKNL Pamekasan.

 Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyelesaian kegiatan revaluasi atau penilaian kembali BMN yang sudah memasuki minggu keenam sejak dilaksanakan mulai awal bulan September lalu.  Acara dihadiri Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji selaku tuan rumah, Kepala KPKNL Surabaya Win Handoyo beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Andre Rahmawan, Kepala KPKNL Sidoarjo Asep Suryadi beserta Kasi Hukum dan Informasi Evisari, Kepala KPKNL Jember Prijo Wibowo, Kepala KPKNL Madiun Cecep Saefulloh, Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi Jawa Timur Saiful Hadi dan Kepala Bidang Penilaian Indera Widajanto dan juga diikuti seluruh pegawai KPKNL Pamekasan.

 Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto memberikan arahan terkait  penyelesaian target  harus sampai dengan Berita Acara Rekonsiliasi jangan hanya sampai pada tahap persiapan dan cek fisik saja

 Dalam acara ini, dibahas kendala-kendala yang dijumpai dalam proses pelaksanaan revaluasi BMN ini seperti penandatanganan LHIP yang lambat ditandatangani oleh satker kementerian/kembaga kuasa pengguna barang. Selain itu, juga dibahas kewajiban satker untuk menyiapkan data awal dan dokumen yang diperlukan, pelaksanaaan inventarisasi BMN, pelaksanaan tindak lanjut dengan cetak dan kirim LHIP juga koreksi nilai SIMAK dan Rekonsiliasi IP kemudian monitoring dan evaluasi.Tanggung jawab pengelola barang yaitu mengkoordinasikan pelaksanaan penilaian kembali, melaksanakan penilaian BMN, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, kemudian menyusun dan menyampaikan laporan penilaian BMN.

 “Percepatan revaluasi dapat diselesaikan dengan tandai satker dan BMN yang sulit, cari yang mudah dan banyak NUP nya, proses revaluasi sudah harus bergeser pada tahapan akhir, tidak hanya berkutat di tahapan persiapan dan harus melakukan koordinasi lebih intens dengan satker” ujar pria yang biasa disapa Pak Etto ini. Ia berharap agar KPKNL Surabaya segera menyampaikan surat ke KPKNL yang siapkan menerima BKO untuk penilaian BMN

 Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur Indera Widajanto menjelaskan kembali proses penilaian revaluasi beserta tahap tahapnya dan capaian yang telah diperoleh seluruh KPKNL di Wilayah Kanwil DJKN Jawa Timur.

 Dialog interaktif pun terjadi dan berlangsung penuh semangat dari peserta Rapat, yang kesemuanya berharap dan berjanji untuk meningkatkan koordinasi yang lebih aktif lagi dan berupaya untuk mensukseskan kegiatan Revaluasi BMN sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang ditetapkan.

 Sore harinya, untuk tetap menjaga kebugaran badan acara dilanjutkan dengan berolahraga bola volley di lapangan volley KPPN Pamekasan dengan para peserta rapat dan pegawai KPKNL Pamekasan.

Pada hari kedua dilanjutkan pembinaan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur kepada seluruh pegawai KPKNL Pamekasan. Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji menyampaikan profile SDM, sarana prasarana dan pengelolaan keuangan, pengelolaan kinerja dan realisasi capaian IKU, proses revaluasi BMN dan hal hal lainnya.

Kepala Kanwil dalam arahannya menyambut baik hasil kinerja yang telah dilakukan oleh KPKNL Pamekasan dan berharap target dapat tercapai hingga akhir tahun serta khususnya aset-aset berupa tanah agar segera di optimalkan pemanfaatan untuk di usulkan ke Kantor Pusat realisasinya.  (naskah & foto dian novianto)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini