Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Ayam Jantan
Yulianto
Kamis, 20 April 2017   |   524 kali

Pamekasan. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan berhasil melaksanakan lelang 2 (dua) ekor ayam jantan yang merupakan rampasan Kejaksaan Negeri Sumenep dari tindak pidana kejahatan judi sabung ayam (13/4).

Selain 2 (dua) ekor ayam jantan, ada beberapa barang rampasan lain seperti 3 (tiga) unit sepeda motor yang tidak dilengkapi STNK dan BPKB, 7 (tujuh) buah handphone baik yang dalam keadaan mati total maupun yang masih berfungsi, 1 (satu) unit mobil yang tidak dilengkapi STNK dan BPKB serta 2 (dua) unit perahu bermesin, yang merupakan rampasan Kejaksaan Negeri Sumenep atas tindak pidana antara lain penadahan, narkoba, penjambretan dan penangkapan ikan menggunakan bahan peledak.

M. Slamet Sarjono S.H., selaku Pejabat Penjual yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Sumenep, sebelum pelaksanaan lelang menyatakan lelang barang rampasan merupakan komitmen Kejaksaan Negeri Sumenep dalam melaksanakan peratuan perundang-undangan dan juga transparansi pengelolaan barang rampasan negara melalui lelang yang dilaksanakan secara terbuka.

Respon dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti lelang barang rampasan Kejaksaan Negeri Sumenep ini cukup tinggi, terbukti dengan adanya 40 (empat puluh) orang yang menyetorkan uang jaminan terhadap obyek lelang yang ditawarkan. Semua obyek lelang tersebut laku terjual dengan jumlah pokok lelang sebesar Rp. 33.195.000,00 (tiga puluh tiga juta seratus sembilan puluh lima ribu rupah) dari harga limit Rp. 23.530.000,00 (dua puluh tiga juta lima ratus tiga puluh ribu rupiah) yang berarti ada kenaikan sebesar 41 % dari harga limit.

Pelaksanaan lelang kali ini dipimpin oleh Yulianto, S.H., S. AP, selaku Pejabat Lelang, dan Yuniarti, S.IP selaku asisten Pejabat Lelang. (Teks/Foto: Candra Kurniawan/Seksi HI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini