Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Kilas Peristiwa
Pembinaan Kanwil DJKN Suluttenggomalut pada KPKNL Palu
Abd. Choliq
Selasa, 14 Juni 2022   |   140 kali

Palu, Senin (13/6/2022) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) melaksanakan pembinaan pada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu. Pembinaan yang dilaksanakan di Aula KPKNL Palu lantai II tersebut merupakan rangkaian pembinaan terpadu yang sebelumnya telah dilaksanakan di KPKNL yang lain.

 

Pembinaan yang dilakukan di KPKNL Palu dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Suluttenggomalut Arif Bintarto Yuwono didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (Devi Lesilolo), Kepala Bagian Umum (P. Epi Sumanto), Kepala Subbagian Keuangan (Ismael Internasional Tarigan), Kepala Seksi Pengelolaan Negara (Zulfikar) serta pelaksana yang mewakili bidang pada Kanwil.

 

Acara diawali dengan evaluasi capaian kinerja KPKNL Palu  sampai dengan Juni 2022 oleh Kepala KPKNL Palu, Krisdianto.


“Capaian kinerja KPKNL Palu sampai dengan Juni 2022 cukup baik karena telah memenuhi target yang ditetapkan, KPKNL Palu juga tetap optimis dan akan berusaha keras agar sampai dengan akhir tahun 2022semua IKU dapat melampaui target yang ditetapkan seperti tahun-tahun sebelumnya” ungkap Kris.


Pembinaan dilanjutkan dengan arahan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, dalam arahannya, Arif memberikan motivasi kepada seluruh pegawai KPKNL Palu khususnya pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.


“Tetap bersemangat dalam pelaksanaan tugas karena berturut-turut selama dua tahun dari tahun 2021 dan 2022 KPKNL Palu mendapatkan target sertipikasi yang sangat tinggi” kata Arif.  

 

Kegiatan pembinaan dilanjutkan oleh Kepada Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara oleh Devi, dengan hal yang sama mengenai sertipikasi serta agenda koordinasi kegiatan dengan satuan kerja lainnya, dan terakhir pembinaan oleh Kepala Bagian Umum oleh P. Epi memberikan pembinaan terkait pola mutasi pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu.

 

Kegiatan pembinaan tersebut ditutup oleh Kepala KPKNL Palu. Kris berharap, setelah mengikuti kegiatan pembinaan, para pegawai KPKNL Palu semakin bertambah semangat untuk meningkatkan Nilai Kerja Organisasi (NKO) tahun 2022. 

 

Selain mengadakan kegiatan pembinaan di KPKNL Palu rombongan dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut akan melanjutkan agenda kegiatan di daerah lain diantaranya, yaitu: mengadakan koordinasi sertipikasi aset dengan Badan Pertanahan Nasional/ATR Kanwil Provinsi Sulawesi Tengah, survey aset Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) di daerah Silae, peninjauan Aset Barang Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T), kunjungan kedai lelang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khusus di Kabupaten Poso dan melakukan pemantauan penilaian aset milik pemerintah daerah Kabupaten Poso di Tentena.

 

 Penulis            : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini