Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Kilas Peristiwa
Pembinaan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Persiapan Menuju ZI-WBBM
Angger Dewantara
Jum'at, 01 April 2022   |   149 kali

Palu - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu kedatangan rekan-rekan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut). Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Anggun Prihatmono hadir bersama Novie Rarung (Kepala Seksi Kepatuhan Internal), Maulana Gilang Firdaus (Kepala Seksi Hukum), dan Wahyu Dwi Prasetya (Kepala Seksi Informasi) dalam rangka pembinaan terpadu pada bidang KIHI kepada KPKNL Palu.

 

Pada Rabu (30/3/2022), pembinaan dikhususkan kepada Seksi Hukum dan Informasi (HI) serta Seksi Kepatuhan Internal (KI) KPKNL Palu. Pada kesempatan tersebut, Anggun menyampaikan beberapa hal yang perlu dibahas.


"Kepada seksi HI dan KI diantaranya beberapa agenda penting sepanjang tahun 2022 seperti persiapan dalam peningkatan capaian kinerja seksi, amplifikasi agenda setting kemenkeu, hingga pada akhirnya persiapan besar menuju zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," tutur Anggun.

 

Bersama seksi HI, Gilang berkoordinasi mengenai perkembangan perkara di lapangan yang dihadapi seksi HI KPKNL Palu dan juga melakukan pembahasan terkait kendala-kendala yang dialami seksi HI dalam berperkara di pengadilan.


"Memasuki akhir triwulan III, agar jangan sampai terlewat untuk update status perkara terkini pada aplikasi Sibankum sebelum berakhirnya bulan Maret," kata Gilang.


Gilang juga mengatakan harapannya untuk terjun ke lapangan dan mendampingi KPKNL Palu untuk melihat secara langsung jalannya perkara di lapangan. Dari sisi Informasi, Wahyu menegaskan bahwa KPKNL Palu merupakan KPKNL yang aktif di media sosial dan juga melakukan penulisan berita maupun artikel di website kantor.


"Harap dipertahankan dan selalu berpacu pada kalender media sosial dan juga strategi komunikasi yang berasal dari kantor pusat DJKN", ujarnya.

 

Bersama seksi KI, Novie mengingatkan beberapa hal diantaranya, yaitu penyelesaian beberapa laporan KI kepada Kanwil DJKN Suluttenggomalut, dan kewajiban untuk segera memulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk penyusunan dokumen terkait dengan pengelolaan kinerja.


Gusnadi, kepala seksi KI KPKNL Palu mengatakan, " Untuk tahun ini diharapkan komunikasi KPKNL dengan Kanwil dapat ditingkatkan lagi sebagai langkah preventif agar dapat meningkatkan capaian kinerja pada Seksi KI, apalagi menuju persiapan menuju WBBM tahun 2023."

 

Berlanjut pada Kamis (31/03/2022), sosialisasi secara terbuka ditujukan kepada seluruh pegawai KPKNL Palu yang disampaikan oleh Anggun diantaranya terkait komponen Kualitas Kontrak Kinerja (K3), Optimalisasi Survei Pengguna Layanan, hingga proyeksi lingkup target sasaran Survei Penilaian Integritas. Krisdianto menyampaikan pada kesempatan tersebut,"KPKNL Palu secara keseluruhan untuk terus berkoordinasi dengan Kanwil DJKN Suluttenggomalut serta terus menjaga integritas untuk sama-sama mengawal tujuan bersama yaitu ZI-WBBM tahun 2023."

 

Dengan dilakukannya pembinaan ini, diharapkan KPKNL Palu dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dapat menjaga sinergi dan juga terus berkolaborasi untuk mewujudkan pengelolaan dibidang KIHI yang handal, dan lebih siap untuk melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2023.


Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini