Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Kilas Peristiwa
Perpisahan Dua Punggawa Muda dan Doa Bersama Menyambut Ramadhan 1443 H
Angger Dewantara
Jum'at, 01 April 2022   |   232 kali

Palu (31/03/2022) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu harus melepas 2 (dua) punggawanya yang merupakan merupakan Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN),  Annisa Madania dan Indi Purna Deva. Keduanya merupakan puteri asli daerah dari Sulawesi Tengah yang telah mengabdi di KPKNL Palu masing masing sejak November 2020 (Deva) dan Maret 2021 (Nia). Selama bekerja di KPKNL Palu, Deva bertugas sebagai pembantu sekretaris, Sub Bagian Umum KPKNL Palu, sementara Nia pernah ditempatkan di seksi Hukum dan Informasi dan kemudian di Subbagian Umum KPKNL Palu. Acara perpisahan digelar di Ruang Subbagian Umum dengan mengundang seluruh pegawai KPKNL Palu.

 

Pada acara tersebut, Krisdianto, kepala KPKNL Palu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang telah diberikan.


"Terimakasih untuk kerja keras yang telah diberikan, tentu selama bersama saya sebagai atasan mungkin banyak hal yang kurang pas diterima. Buat Deva & Nia, saya mohon maaf dan semoga silaturahmi tetap dijaga. Jangan sungkan berkunjung ke KPKNL karena  banyak teman-teman disini," ujar Kris.

 

Para pegawaipun juga memberikan testimoni dan memberikan ucapan kepada kedua pegawai PPNPN tersebut.


"Saya sedih karena harus ditinggal sahabat, apalagi selama ini mereka selalu jadi teman ngobrol yang sudah sangat cocok untuk saya. Tapi saya yakin silaturahmi tidak akan terputus, kami hanya pindah tempat mengobrol yang tadinya bisa di kantor sekarang mungkin bisa lebih fleksibel, bisa di cafe atau warung manapun," kata Tiara pegawai KPKNL Palu.


Deva mengungkapkan kesannya selama bekerja di KPKNL Palu dan mengatakan bahwa budaya kerja di Kementerian Keuangan sangat membekas dan akan menjadi bekalnya di tempat kerja yang berikutnya.


"Tidak ada yang lebih besar yang ingin saya sampaikan selain ungkapan terimakasih karena saya telah diberikan kesempatan untuk bekerja disini. Disini saya menemukan banyak teman dan keluarga baru." kata Deva.

 

Nia pun mengungkapkan terimakasihnya atas kerjasama yang baik, bahwa bekerja di KPKNL Palu merupakan awal yang sangat baik dan bermanfaat, dan akan terus mencoba berkembang di kemudian hari.


"Saya juga memohon maaf jika banyak melakukan kesalahan karena bekerja di KPKNL merupakan pengalaman perdana saya di dunia kerja." ungkapnya. 

 

Acara Perpisahan digelar bersamaan dengan agenda do'a bersama untuk menyambut datangnya bulan ramadhan 1443 H. Doa dipimpin oleh Yus, pelaksana seksi Hukum dan Informasi. Setelah memimpin doa bersama, Yus juga berbagi kiat-kiat untuk menyambut bulan ramadhan, sehingga sebagai umat muslim tidak sampai kelewatan kesempatan untuk meraih rahmat dan hidayah Allah SWT. Tidak hanya itu, ia juga membagikan kiat-kiat agar seluruh pegawai dapat bekerja optimal meski dalam keadaan berpuasa.

 


Acara perpisahan pegawai ditutup dengan doa bersama, foto bersama, dan juga agenda makan siang bersama serta ramah tamah dengan seluruh pegawai KPKNL Palu.

 

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini