Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Palu Wujudkan Sinergi Lintas Kementerian Melalui Alih Status Barang Milik Negara

Senin, 01 Februari 2021   |   62 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melakukan alih status Barang Milik Negara (BMN). Alih Status ini dilakukan terhadap BMN KPKNL Palu yang sudah tidak digunakan lagi kepada Kantor Pertanahan (Kantah) Morowali Utara.

KPKNL Palu selaku Pengelola Barang, melalui seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) menerbitkan Surat Nomor S-3/MK.6/WKN.16/KNL.03/2021 tanggal 15 Januari 2021 hal Persetujuan Alih Status BMN. Sebagai Kuasa Pengguna Barang, KPKNL Palu  melalui Subbagian Umum melengkapi berkas-berkas sebagaimana disyaratkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 246/PMK.06/2014 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penggunaan Barang Milik Negara sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 76/PMK.06/2019.

BMN yang dialihstatuskan bervariasi, diantaranya peralatan rumah tangga seperti sofa, peralatan dan mesin seperti genset, hingga peralatan kantor seperti kursi, lemari, rak, dan meja. Nilai keseluruhan barang tersebut mencapai Rp196.009.000,00. Setelah semua persyaratan berkas administratif selesai, Kamis(28/01/2021) seluruh barang diangkut menggunakan truk ekspedisi menuju Kantor Pertanahan Morowali Utara.

Kepala KPKNL Palu, Devi Lesilolo menjelaskan, “Ini merupakan opsi terbaik yang kami ambil selain penghapusan terhadap BMN, karena kondisinya masih cukup baik.” Beliau juga menerangkan alasan Kantah Morowali Utara menjadi penerima alih status BMN, yaitu karena Kantah Morowali Utara merupakan kantor yang belum lama berdiri, pemekaran dari Kabupaten Morowali.

Samudera, staf Seksi PKN menegaskan “Alih status ini juga wujud sinergi dan menjalin hubungan baik bahkan dengan lintas kementerian sesama instansi pemerintah, di sisi lain tentunya semoga BMN ini dapat bermanfaat bagi pengguna yang baru.”

 

Penyusun : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Pengunggah : ANGGER DEWANTARA
Tanggal ditulis : Senin, 01 Februari 2021
Terakhir diedit : Selasa, 02 Februari 2021
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
palu.kpknl@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |