Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Action Plan Semester II 2014
N/a
Rabu, 20 Agustus 2014   |   1773 kali

Palu – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu Ahsanul Marom mengadakan morning call pada Selasa, 19 Agustus 2014. Seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Palu menghadiri acara dengan materi pemetaan target semester II yang belum tercapai dan action plan yang akan dilakukan. Kepala Seksi Hukum & Informasi memberikan pemaparan materi tambahan mengenai Sistem MPN G-2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua). Morning call di ruang rapat KPKNL Palu ini bertujuan untuk menyamakan semangat dan arahan untuk seluruh pegawai KPKNL Palu.

Kepala Seksi Piutang Negara (PN) menjelaskan langkah-langkah yang akan dilaksanakan terkait dengan pencapaian target Piutang Negara Semester II 2014. Langkah tersebut adalah melakukan sinergi dengan anggota PUPN dari unsur Inspektorat Daerah. Hal untuk mendukung penggalian potensi piutang negara Pemerintah Daerah di Propinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Luwuk dan Kabupaten Poso.  Kepala Seksi PN mengharapkan dalam bulan September sudah ada berkas BKPN baru yang diserahkan. 

Kepala Seksi Pelayanan Lelang menjelaskan mengenai pencapian target pokok lelang, bea lelang, frekuensi lelang serta rencana melakukan penggalian potensi lelang. Penggalian potensi akan fokus terhadap aset-aset milik Pemerintah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah. Kepala seksi lelang mengharapkan melalui komunikasi yang intensif dan efektif dan dengan menyampaikan keunggulan serta inovasi terbaru dalam pelayanan lelang kepada Badan Pengelola Aset Daerah Propinsi Sulawesi Tengah akan membantu dalam capaian target lelang. 

Presentasi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan Utilisasi Kekayaan Negara yang sudah mencapai target, pelaksanaan rekonsiliasi semester I  Tahun 2014  sudah  100 %. Menjadi fokus utama adalah pelaksanaan sertifikasi BMN yang akan lebih dimaksimalkan lagi. Dalam pemaparannya Kasi PKN juga menekankan bahwa kita bukan lagi administrator tapi kita adalah Manajer Aset. Hingga pengelolaan BMN menghasilkan output berupa pemanfaatan dan optimalisasi aset khususnya aset idle di Kota Palu melalui fungsi wasdal. 

Kepala Seksi Pelayanan Penilaian memberikan pemaparan mengenai kualitas laporan penilaian, pengembangan SDM penilai, sharing knowledge peraturan penilaian dan pelaksanaan reviu laporan penilaian. Rencana kegiatan Seksi Penilaian pada semester II 2014 adalah pelaksanaan survei DKPB di wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sesi terakhir Kepala Seksi Hukum dan Informasi menyampaikan pemaparan singkat terkait Modul Penerimaan Negara Generasi kedua (Sistem MPN G-2) yang telah disosialisasikan oleh KPPN Palu. Sistem MPN G2 adalah Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik dan terintegrasi dengan menggunakan single database dan saat ini, baru dua portal yang sudah dapat diakses oleh pengguna layanan yaitu http://sse.pajak.go.id untuk penyetoran pajak dan http://www.simponi.kemenkeu.go.id untuk penyetoran penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Dengan menggunakan MPN G-2 semua setoran penerimaan negara harus dilakukan secara elektronik dengan kode billing, sehingga tidak dipergunakan lagi sistem lama yaitu dengan Surat Setoran Pajak (SSP) maupun Surat Setoran Bukan Pajak (SSBP).

Peserta morning call menyimak dengan antusias presentasi dan pemaparan yang disampaikan, di akhir acara Kepala KPKNL Palu menyampaikan apresiasi atas tercapainya target IKU yang telah ditetapkan dan mengharapkan agar semua pegawai bersinergi serta meningkatkan kinerjanya sehingga target yang  dapat terpenuhi. (Danang Ariwibowo/KPKNL Palu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini