Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Kembalikan BKPN 8 Penyerah Piutang
N/a
Selasa, 08 Juli 2014   |   1050 kali

Palu - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melaksanakan pengembalian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang berasal dari delapan Penyerah Piutang di wilayah kerja KPKNL Palu (27/6/2014) di KPKNL Palu, Jl. Prof. Moh. Yamin Nomor 55 Palu. Pimpinan Cabang PT. BRI dan PT. BNI yaitu PT. BRI Cabang Palu, PT. BRI Cabang Luwuk, PT. BRI Cabang Toli-Toli, PT. BNI Cabang Palu, PT. BNI Cabang Poso, PT. BNI Cabang Parigi, PT. BNI Cabang Toli-Toli dan PT. BNI Cabang Luwuk menghadiri acara tersebut. Kepala KPKNL Palu Ahsanul Marom menjelaskan bahwa pengembalian BKPN tersebut merupakan tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 77/PUU-XI/2011 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 168/PMK.06/2013 dan selanjutnya agar pengurusan BKPN tersebut  dilakukan oleh masing-masing penyerah piutang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pimpinan Cabang PT. BRI Cabang Poso menyampaikan apresiasi kepada Kepala KPKNL Palu dan seluruh pegawainya atas kerjasamanya selama ini dalam menyelesaikan pengurusan kredit macet melalui proses penagihan dan sita di lapangan serta pelaksanaan lelang eksekusi PUPN. Pimpinan Cabang PT. BNI Luwuk mengharapkan agar kerjasama yang baik selama ini dapat ditingkatkan karena pihak perbankan adalah pengguna jasa lelang pasal 6 UUHT, apalagi permohonan pelaksanaan lelang eksekusi Hak Tanggungan oleh PT. BNI Cabang di wilayah kerja KPKNL Palu dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Kepala KPKNL Palu dengan Pimpinan Cabang Penyerah Piutang melanjutkan acara dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengembalian BKPN. Ahsanul Marom menutup acara dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama selama ini serta mengharapkan agar silaturahmi tetap terjaga dan KPKNL Palu akan memberikan pelayanan yang terbaik. Kerjasama khusus terdapat di permohonan lelang Eksekusi Hak Tanggungan KPKNL Palu walaupun terkendala faktor geografis, namun pelayanan akan diberikan semaksimal mungkin untuk memuaskan para stakeholder/pengguna jasa lelang.      
Teks_Foto : Ruslan Abd Gani P (Staf Seksi PN KPKNL Palu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini