Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
KPKNL Palu Lampaui Target Nominatif Sertipikasi BMN Tahun 2022
Angger Dewantara
Jum'at, 02 Desember 2022   |   72 kali

Palu (2/12/2022) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu berhasil merealisasikan 3.063 sertipikat tanah Barang Milik Negara (BMN) di wilayah Sulawesi Tengah pada tahun 2022.

 

Pada acara yang bertajuk Rapat Koordinasi, Apresiasi, dan Serah Terima Sertipikat Program Pensertipikatan BMN berupa Tanah Tahun 2022 Wilayah Sulawesi Tengah, Krisdianto, Kepala KPKNL Palu menyampaikan bahwa pelaksanaan program sertipikasi BMN berupa tanah di Wilayah kerja KPKNL memiliki target nominatif sebanyak 2.778 bidang tanah. per 30 November 2022 telah terbit sebanyak 3.063 sertipikat atau dengan persentase capaian nominatif sebesar 107,20 persen.

 

Acara tersebut mengundang perwakilan dari Kanwil BPN Sulawesi Tengah, dan seluruh perwakilan dari Satuan Kerja (Satker) yang terlibat dalam program Sertipikasi BMN. Diketahui, Capaian tersebut terdiri dari sertipikat yang terbit pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banggai sebanyak 593 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 5 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Banggai Laut sebanyak 3 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Buol sebanyak 124 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala sebanyak 272 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Morowali sebanyak 480 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Morowali Utara sebanyak 392 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kota Palu sebanyak 37 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 606 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Poso sebanyak 116 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Sigi sebanyak 60 Sertipikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una sebanyak 21 Sertipikat, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Poso sebanyak 354 Sertipikat.

 

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut (Manado), Arif Bintarto Yuwono juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPKNL Palu, Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tengah, Kantor Pertanahan, serta Satuan Kerja atas kerja keras, kolaborasi dan sinergi sangat baik yang telah terjalin dengan stakeholders dalam penuntasan program percepatan sertipikasi tanah BMN di tahun 2022. Semoga dapat dipertahankan prestasi dan kinerja terbaik serta kedepannya semakin solid dan terus ditingkatkan," kata Arif.

 

Krisdianto turut menambahkan dengan menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah kita lakukan, dan juga mengutarakan kutipan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, "Jangan Pernah Lelah Mencintai Negeri Ini."

 

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini