Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Kemenkeu Satu - Sulawesi Tengah (K1S) Awards, Bukti Kekuatan Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah
Angger Dewantara
Kamis, 03 November 2022   |   147 kali

Palu (3/11/2022) - Kemenkeu Satu - Sulawesi Tengah mengundang seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam kegiatan Penghargaan Kemenkeu Satu Sulawesi Tengah (K1S) Awards. Beberapa pejabat dan perwakilan kantor vertikal dari instansi pemerintah pusat di Sulawesi Tengah juga turut hadir sebagai tamu undangan pada K1S Awards.

 

KPKNL Palu dalam acara K1S Awards memberikan penghargaan terharap tiga pemerintah daerah terbaik dalam pengelolaan aset, penyerahan piutang daerah, penilaian aset Barang Milik Daerah (BMD) dan kinerja lelang BMD. Ketiga Pemerintah Daerah tersebut diantaranya Pemerintah Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, dan Kota Palu.


"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten yang aktif dalam mengelola aset serta melibatkan KPKNL Palu untuk pengurusan aset sesuai tugas dan fungsi kami, yaitu pengelolaan piutang, pengelolaan aset hingga penilaian aset BMD," tutur Kepala KPKNL Palu, Krisdianto.


Ia juga menyampaikan harapan dan kesiapan KPKNL Palu untuk dapat semakin luas bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah Sulawesi Tengah dalam hal pengelolaan aset yang optimal dan akuntabel.

 

Irfa Ampri, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Sulawesi Tengah yang juga sebagai kepala perwakilan Kemenkeu-Satu Sulawesi Tengah menyampaikan dalam sambutan pembukanya bahwa acara penghargaan K1S Awards merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh instansi pemerintah yang telah menyelenggarakan pengelolaan keuangan dan aset, dan juga tentunya bentuk sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan untuk kepentingan masyarakat .


"Ini merupakan bukti bahwa APBN dan APBD yang kuat dapat menjadi andalan Sulawesi Tengah untuk menghadapi seluruh tantangan dngan bersinergi dalam penguatan  ekonomi masyarakat di Sulawesi Tengah," ungkap Irfa.

 

Rusdy Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan dalam pidatonya, "Saya mewakili jajaran pemerintah daerah Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan khususnya atas sinergi yang baik bersama pemerintah daerah. Kami turut sedang dapat bersinergi untuk fokus dalam pengelolaan ABPD yang mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ini merupakan bukti kuat pemerintah pusat daerah untuk bersumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah bahkan hingga ke daerah pelosok."

 

Rusdy juga mengungkapkan agar sinergi dapat terus berjalan dan menjadikan Sulawesi Tengah yang kuat dan khususnya menjadi provinsi yang siap untuk mengelola investasi demi pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih maju untuk masyarakat.

 

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini