Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Kemeriahan HORI ke-76, Kolaborasi Untuk Kawal Pemulihan
Angger Dewantara
Senin, 24 Oktober 2022   |   102 kali

Palu (23/10/2022), Puncak acara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 diselenggarakan pada Halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu. Kegiatan diisi dengan berbagai rangkaian seperti jalan sehat, performance dari berbagai pihak, Expo UMKM, pembagian doorprize, hingga lelang amal. 


Acara ini juga digelar bersamaan dengan car free day, sehingga masyarakat juga luas juga dapat terlibat dan mengunjungi expo UMKM. Acara puncak peringatan HORI ke-76 ini melibatkan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya Kemenkeu Satu-Sulawesi Tengah, perbankan, instansi pemerintah daerah, hingga tentunya UMKM yang menjadi fokus utama tema penyelenggaraan peringatan HORI ke-76 ini.


Menurut Irfa Ampri, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Tengah (Kanwil DJPb Sulteng) yang sekaligus Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sulawesi Tengah, “UMKM merupakan sasaran yang tepat untuk kegiatan ini, untuk itu kami melibatkan berbagai UMKM binaan kantor unit vertikal Kemenkeu Sulteng, dan juga UMKM binaan pihak lainnya seperti perbankan dan instansi pemerintah lain.


Irfa juga menambahkan bahwa semangat tema perayaan HORI ke-76 ini selaras dengan tujuan pembinaan UMKM, yaitu Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan’.


Selain melibatkan masyarakat, acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antar insan keuangan. Dengan diadakannya berbagai lomba sejak 1 minggu kebelakang antar instansi vertikal kemenkeu, Badan Pengawas Keuangan (BPK), hingga perbankan,” terang Krisdianto, kepala KPKNL Palu.


Diketahui, beberapa lomba yang digelar dan masih berjalan diantaranya yaitu futsal, tenis meja, badminton, voli, gaple, hingga
e-sport.


Menyelenggarakan lelang amal, KPKNL Palu bekerjasama dengan Bank BRI dengan melelang sejumlah barang elektronik rumah tangga diantaranya seperti kulkas, televisi, roaster, dan mesin cuci. Tidak hanya itu, KPKNL Palu juga melelang 2 buah durian montong.


Ardat, pejabat lelang yang memimpin lelang menyampaikan, “Lelang ini merupakan kegiatan yang rutin kami selenggarakan untuk memeriahkan acara seperti ini. Antusias masyarakat sangat besar, selain suasana yang menarik dengan adanya kompetisi antar peserta, lelang amal ini juga tentu menjadi tempat untuk dapat berbagi kepada saudara yang lebih membutuhkan.”
 


Menurut keterangan, acara peringatan HORI ke-76 ini masih berlanjut dengan berbagai kegiatan lomba internal antar instansi yang masih berlangsung. 

 

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini