Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Dirgahayu Ke-77 RI, Kemenkeu Satu Sulteng Laksanakan Tabur Bunga
Linda
Selasa, 16 Agustus 2022   |   90 kali

Palu (16/08/2022), Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Kemenkeu Satu Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga guna mengenang jasa para pahlawan. Kegiatan upacara yang berlangsung khidmat tersebut dikoordinir oleh satuan kerja Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Pantoloan di atas Kapal Patroli BC 60002.

Upacara Tabur Bunga diselenggarakan di Kapal Patroli BC 60002 tepatnya pada Wilayah perairan teluk Palu dan dipimpin oleh Kepala Seksi Telekomunikasi dan Elektronika, Hendra Saputra sebagai instruktur upacara. Peserta upacara terdiri atas jajaran pimpinan Kemenkeu Satu Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Pantoloan (Pangsarops), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Pantoloan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Sulawesi Tengah, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Palu. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara juga turut hadir sebagai tamu undangan .

Setelah upacara tabur bunga, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh pegawai dari masing masing satuan kerja. Beberapa lomba yang diselenggarakan diantaranya tarik tambang, balap karung estafet, makan kerupuk, hingga memasukan paku kedalam botol.

Yosifal (KPKNL Palu), yang juga hadir mewakili KPKNL Palu menerangkan, “Selain meriah dengan banyaknya lomba-lomba yang digelar, acara juga tidak lepas dari kekhidmatan kita sebagai warga negara dalam memaknai HUT kemerdekaan ini dengan dilaksanakannya upacara tabur bunga. Selain itu, kegiatan ini juga tentunya sebagai ajang silaturahmi mempersatukan insan keuangan di wilayah Sulawesi Tengah.”

”Kegiatan tabur bunga diatas Kapal Patroli merupakan agenda tradisi rutin kami sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului,”terang Kepala Pangsarops, Asep Ridwan Ruswandi.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh satuan kerja dan juga pembagian hadiah kepada seluruh pemenang partisipan lomba.

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini