Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

Sinergi dengan Pemkab Parigi Moutong, KPKNL Palu lakukan Koordinasi Rencana Hibah BMN dan Sosialisasikan lelang.go.id

Jum'at, 28 Mei 2021   |   38 kali

Palu - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu, Devi Lesilolo bersama dengan jajaran melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong. Kunjungan dilakukan dalam rangka memenuhi dua agenda penting, yaitu koordinasi hibah Barang Milik Negara (BMN), dan sosialisasi laman lelang.go.id. pada Kamis (27/5).

Devi bersama dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Parigi, Yusrin Usman, membahas mengenai wacana hibah BMN yang akan dilakukan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC)  Tipe Madya Pabean (TMP) C Pantoloan kepada Pemkab Parigi. Menurut rencana beberapa aset yang akan dihibahkan berupa tanah.

“Kami tentu antusias dalam melakukan proses hibah ini, meskipun belum proses masih berupa wacana, namun harapan kami agar KPKNL Palu sebagai pengelola BMN dapat terus melakukan pengawasan dan asistensi terhadap proses-proses administrasi agar sesuai dengan peraturan yang berlaku.” kata Yusrin Usman menyampaikan sambutannya.

Agenda selanjutnya, yaitu sosialisasi laman lelang.go.id oleh Banjar Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Palu. Acara dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Parigi Moutong, Zulfinasran, kepala seksi pelayanan lelang KPKNL Palu, Ardat, dan seluruh jajaran pegawai Pemkab Parigi Moutong. Sosialisasi laman lelang.go.id dipimpin oleh Banjar, sosialisasi dilakukan secara terperinci dari mulai melakukan pendaftaran, tata cara melakukan penawaran, serta hak dan kewajiban sebagai pemohon ataupun peserta lelang. Tidak hanya itu, Banjar juga melakukan demonstrasi pendaftaran akun lelang agar memperjelas tahapan yang dijelaskan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dikarenakan banyak diprediksi akan banyak peminat terhadap lelang BMD Pemkab Parigi yang akan dilakukan 28 Mei 2021, namun masih banyak masyarakat yang berminat namun belum mengetahui tatacara mengikuti lelang kami. Makanya, kami sekalian lakukan sosialisasi mengenai Lelang.go.id.” jelas banjar.

 “Mewakili Bupati, kami menyampaikan rasa Terima kasih kepada KPKNL Palu atas kerja sama yang terjalin dalam proses pengelolaan BMD, dari mulai proses penilaian aset hingga penjualan melalui lelang. Pelaksanaan lelang BMD ini merupakan aksi konkrit kami dan sinergi dengan KPKNL Palu untuk mewujudkan pengelolaan aset yang optimal dan tertib.” ujar Zulfinasran.

 “Tujuan sosialisasi ini  tidak lain adalah mengenalkan lelang Indonesia ke seluruh lapisan masyarakat di Kab. Parigi Moutong, dan lelang ini terbuka untuk masyarakat umum untuk melakukan penjualan ataupun penawaran. Dengan banyaknya antusias masyarakat, tentunya harga yang terbentuk akan sangat kompetitif dan memberikan impact yang positif bagi Pemkab Parigi Moutong.” Pungkas Devi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada KPKNL Palu yang diberikan langsung oleh Zulfinasran kepada Devi Lesilolo atas kerjasama optimalisasi BMD Pemkab Parigi Moutong. Masih terdapat kegiatan yaitu lelang BMD Pemkab Parigi Moutong yang akan dilaksanakan keesokan harinya pada.

Penulis    : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
palu.kpknl@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |