Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Lampaui Target IKU Sertipikasi BMN, KPKNL Palu & BPN Serahkan Sertipikat ke Satker
Angger Dewantara
Jum'at, 30 April 2021   |   142 kali

Palu - Kamis (29/04) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu menyelenggarakan acara bertajuk Serah Terima Sertipikat dan Rapat Koordinasi Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Wilayah Sulawesi Tengah Tahun 2021.

 

Acara dihadiri oleh Kepala KPKNL Palu, Devi Lesilolo, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) A. Yanis Dhaniarto, serta didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tengah, Doni Janarto Widiantomo. Tidak hanya itu, 6 Kantor Pertanahan dan 3 satuan kerja (Satker) terkait juga turut hadir dalam acara untuk melakukan koordinasi dan serah terima sertipikat BMN berupa tanah.

 

Sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), capaian target sertipikasi BMN oleh KPKNL Palu saat ini telah melampaui target Indikator Kinerja Utama (IKU) yaitu mencapai 1639 bidang tanah. Secara rinci seluruh sertipikat bidang tanah tersebut dikeluarkan oleh Kantor Pertanahan Kota Palu (49), Kab. Parigi Moutong (597), Kab. Tolitoli (103), Kab. Morowali Utara (138), Kab. Banggai (381), dan Kab. Tojo Una Una (371) untuk kemudian diserahkan kepada tiga Satker terkait yaitu Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I,II, dan III Prov. Sulawesi Tengah.

 

Dalam kesempatan tersebut, koordinasi yang dilakukan merupakan bentuk evaluasi kinerja seluruh pihak terkait dan juga pembahasan target sertipikasi KPKNL untuk tahun 2022.


“Apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Kantor Pertanahan beserta jajaran serta seluruh Kepala Satuan Kerja terkait. Kiranya prestasi ini dapat menjadi semangat bagi kita semua,” ujar Yanis dalam sambutannya.

 

Kepala Kanwil ATR/BPN Prov. Sulawesi Tengah, Doni Janarto Widiantomo juga menyampaikan, “Kita telah berhasil mencapai target bidang tanah yang cukup banyak, saya sangat berterima kasih kepada seluruh kantor pertanahan telah mampu bekerja sama dalam penerbitan sertifikat, dan seluruh pihak PJN telah membantu melengkapi syarat data dan dokumen yang diperlukan.”

 

Acara kemudian ditutup dengan pemberian Piagam Penghargaan atas Sinergi Percepatan Sertipikasi bidang BMN berupa tanah tahun 2021 dan Penyerahan Sertipikat dari masing-masing Kantor Pertanahan kepada masing-masing Satuan Kerja terkait.


Penyusun : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini