Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Melalui Lelang, KPKNL Palu Berharap Tanah dan Bangunan di Kota Palu Lebih diminati Masyarakat
Angger Dewantara
Jum'at, 23 April 2021   |   773 kali

Palu - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melaksanakan lelang Eksekusi Hak Tanggungan permohonan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu. Lelang dilaksanakan di Ruang E-Auction KPKNL Palu secara online pada lama www.lelang.go.id dengan mekanisme close-bidding pada Kamis (20/4).

Objek yang dilelang merupakan tanah dan bangunan seluas 899 m2 yang terletak di Jalan Asam III, Kabonena, Ulujadi, Kota Palu. Lelang dipandu oleh Ruslan Abd. Gani, Pejabat lelang KPKNL Palu serta dihadiri oleh pihak BRI, Silvany dan Farid sebagai saksi dari pihak BRI. Tegar O. Zamzami sebagai pelaksana pada seksi pelayanan lelang juga hadir sebagai saksi dari pihak KPKNL Palu.

BRI Palu memberikan apresiasi atas kerja sama dan sinergi yang telah terjalin dengan KPKNL Palu dalam pelaksanaan lelang Eksekusi Hak Tanggungan selama ini.

“Saya berterimakasih atas bantuan pelayanan yang diberikan, KPKNL Palu terus melakukan supervisi dan koordinasi dari mulai pendaftaran lelang online sehingga memudahkan kami dalam melakukan pengajuan lelang.” ujar Silvany.

“Kami juga turut senang objek lelang tersebut laku, sebab pasca bencana alam tahun 2018 di Kota Palu, objek-objek bangunan ataupun tanah di Kota Palu yang dijual secara lelang menjadi kurang diminati oleh masyarakat. Kami berharap semoga selanjutnya akan ada banyak objek-objek yang laku. Dengan lakunya lelang tanah atau bangunan, kami juga turut memberikan kontribusi kepada pendapatan asli daerah Kota Palu.” kata Ruslan.  

Tercatat dari hasil pelaksanaan lelang tersebut, lelang berhasil laku dengan penawaran sebesar Rp350.050.000.

“Pemenang lelang hingga hari ini telah melakukan pelunasan pokok lelang dan bea lelang pembeli sebagai PNBP sejumlah 2% dari pokok lelang,” jelas Yus Bendahara Penerimaan KPKNL Palu.

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini