Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
KPKNL Palu Awali Layanan Lelang Hak Tanggungan di Tahun 2021
Abd. Choliq
Jum'at, 22 Januari 2021   |   268 kali

Palu (Kamis, 21/01/2021) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu menyelenggarakan lelang perdana di Tahun 2021. Layanan lelang eksekusi Pasal 6 UU Hak Tanggungan dilaksanakan sesuai permintaan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Toli-toli. Lelang diadakan di Ruang Lelang e-auction KPKNL Palu pada pukul 10.00 WITA dengan dipimpin  J Banjarnahor selaku Pejabat Fungsional Pelelang Ahli  Pertama.


PT BRI Cabang Toli-toli menugaskan Zulkarnain dan Mulyana dalam acara tersebut, sedangkan pejabat lelang dibantu oleh Sdr. Tegar dari Seksi Lelang KPKNL Palu. Mulyana yang bertanggung jawab dalam divisi Non Performing Loan (NPL) menyatakan bahwa lelang merupakan sarana terakhir dalam penyelamatan kredit. “Kami berharap dalam lelang ini agunan tersebut mampu terjual, sehingga membantu menurunkan tingkat NPL, ” ungkap Mulyana sesaat sebelum lelang dimulai.


“Berdasarkan penawaran tertinggi yang masuk, tanah seluas 196 m2 yang berada di kelurahan Baru, kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli dinyatakan laku terjual dengan nilai sebesar Rp. 500.500.000,00,” ungkap Pejabat Lelang.   J Banjarnahor juga menambahkan informasi bahwa setelah ini pemenang lelang harus melunasi pembayaran lelang, kemudian mengambil kutipan risalah lelang dan sertipikat, mengurus balik nama kepemilikan tanah kepada kantor pertanahan setempat.


Pemohon lelang menyampaikan rasa puasnya atas hasil lelang ini dan berharap bahwa ini merupakan awal kerjasama yang baik di Tahun 2021. Sebelum berakhirnya acara, J Banjarnahor juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang berjalan selama ini serta memohon dukungan dalam pembangunan Zona Integritas, sehingga KPKNL Palu bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada Tahun 2021.  



Penulis : Tim Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini