Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

Persiapkan Pembangunan ZI Menuju WBK Tahun 2021, KPKNL Palu Adakan Rapat

Kamis, 14 Januari 2021   |   27 kali

Rabu (13/1/2021) – Agenda Rabu Biru, sebagai sarana berbagi ilmu baru di lingkungan  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu menampilkan materi yang berbeda. Kepala KPKNL Palu, Devi Lesilolo mengisi acara dengan agenda pembangunan Zona Integritas  (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.Pertemuan di Ruang Subbagian Umum dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf.

 

KPKNL Palu pada Tahun 2021 mendapatkan amanat untuk mengikuti program pembangunan ZI WBK/WBBM. Untuk itu dibahas persiapan serta langkah-langkah awal yang akan diambil KPKNL Palu terkait usaha mencapai predikat WBK. Kepala Kantor memberikan pengarahan bahwa dalam pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas ini harus mengedepankan kualitas dan kemampuan pegawai, bukan hanya untuk memenuhi persyaratan saja. “ Dengan penempatan pegawai dalam Tim yang tepat akan membuat pegawai tersebut lebih semangat dan nyaman dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada pada Tim tersebut, “ ungkap Devi Lesilolo.

 

Kepala Kantor menginformasikan bahwa pelaksanaan pembangunan zona integritas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan meningkat sangat pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah satuan kerja (satker) yang diajukan program WBK kepada Kementerian Keuangan tahun 2021 ini sebanyak 29 satker. Untuk tahun sebelumnya 24 satker yang diusulkan memperoleh predikat WBK dan seluruhnya berhasil memperoleh satker berpredikat WBK.

 

Pertemuan ini diharapkan sebagai sarana pengenalan lebih mendalam terkait ZI WBK/WBBM. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap pembangunan zona integritas," tambah Devi Lesilolo.

 

Selanjutnya Gusnadi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, mengatakan “”KPKNL Palu diharapkan dapat menjadi leading agency dalam pemberantasan korupsi di Wilayah Sulawesi Tengah.” Sebagai unit pemantauan internal, pihaknya juga akan terus mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersih di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya KPKNL Palu.

 

Gusnadi optimis terhadap transformasi yang ada dalam organisasi Kementerian Keuangan akan terus mengalami perubahan ke arah yang semakin baik ke depannya, mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat yang menuntut perbaikan tata kelola pelayanan publik. "Perkembangan yang terjadi di masyarakat harus dicermati dan direspon dengan baik," ujarnya.

 

Acara rapat tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing inovasi apa saja yang bisa di munculkan baik inovasi berbasis teknologi informasi maupun inovasi non teknologi.

 

Sebagai penutup, Devi Lesilolo berharap dapat memenuhi seluruh standar yang telah ditetapkan untuk menjadi kantor berpredikat WBK tahun ini.

 

  

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |