Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

Puluhan Unit Honda BR-V Dilelang Mulai 80 Jutaan, Ludes Kurang Dari 1 Jam.

Senin, 16 November 2020   |   56 kali

Sebanyak 38 Unit Honda BR-V milik PT. Angkasa Pura Supports dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu pada Selasa (10/11/2020). Lelang ini dilakukan secara daring dan close bidding di Ruang E-Auction KPKNL Palu melalui situs laman https://www.lelang.go.id pada pukul 10.00 WIB (waktu server).

 

Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan Aanwijzing oleh pihak penjual yang dihadiri oleh pihak PT. Angkasa Pura Supports, KPKNL Palu, dan juga beberapa calon peserta lelang. Pada kegiatan tersebut, semua pihak dipersilahkan melakukan dialog terkait apapun mengenai lelang ini. Ruslan Abd. Gani, Pejabat Lelang KPKNL Palu, menyampaikan “Aanwijzing ini dilakukan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 27 Tahun 2016 karena total nilai limit permohonan dari PT. Angkasa Pura Supports melebihi 1 miliar rupiah”.

 

Lebih rinci, jumlah unit yang ditawarkan sebanyak 38 Unit Honda BR-V 1.5 Prestige CVT CKD produksi tahun 2016 ditawarkan dengan nilai limit yang bervariasi dari mulai yang terendah 76 jutaan rupiah hingga yang paling tinggi mencapai 83 jutaan rupiah. Seluruh unit ludes terjual pada lelang tersebut. Unit terjual dengan harga terendah 100 jutaan rupiah dan harga tertinggi mencapai 127 jutaan rupiah.

 

“Kami sangat senang dengan pelaksanaan lelang ini, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Angkasa Pura Supports telah mempercayakan penjualan aset ini kepada KPKNL Palu”, ujar Ruslan Abd. Gani. Berdasarkan pelaksanaan lelang tersebut, KPKNL Palu berhasil memperoleh PNBP dari bea lelang pembeli dan bea lelang penjual mencapai 149 jutaan rupiah.

 

M. Eko Rusdianto, Advisor Vendor Management System PT. Angkasa Pura Support menyampaikan, “KPKNL Palu telah bekerja dengan sangat kooperatif, semoga dalam jangka waktu 5 hari kerja kedepan, kita sama-sama tidak menemukan pemenang lelang yang wan-prestasi. Saya mengucapkan terimakasih dan berharap dapat bekerja sama dengan KPKNL Palu di kesempatan yang lain”.

 

Penulis          : Angger Dewantara (Seksi Pelayanan Hukum dan Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |