Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Melalui ‘GABRIELA’, KPKNL Palu kenalkan Lelang Sukarela
Abd. Choliq
Rabu, 14 Oktober 2020   |   155 kali

Palu (Minggu 11/10/2020) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palu melakukan sosialisasi acara GABRIELA kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di Lapangan Vatulemo. Acara bertajuk ‘Gebyar Riuh Lelang Amal dan Sukarela’ (GABRIELA) diselenggarakan oleh KPKNL Palu dalam rangka memeriahkan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, acara ini diselenggarakan pada tangal 22 – 23 Oktober 2020 dengan tema “Lelang.go.id Peduli Produk Anak Bangsa, Responsif, dan Adaptif Atasi Pandemi Guna Bangkitkan Ekonomi”. Dalam sosialisasinya, KPKNL Palu mengajak masyarakat untuk ikut berperan menjadi penjual meupun pembeli dalam acara GABRIELA ini.

 

Sosialisasi dilakukan oleh KPKNL Palu dengan menyebarkan brosur kepada  masyarakat yang tengah beraktivitas di Lapangan Vatulemo. Tidak hanya sebatas itu, KPKNL Palu juga menjelaskan berbagai informasi terkait acara GABRIELA ini. Mayoritas dari masyarakat memberikan pertanyaan serta tanggapan seperti bagaimana mekanisme pelaksanaan e-Auction, serta prosedur apa saja yang perlu dilakukan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Untuk mendapatkan hasil lelang yang optimal, KPKNL Palu mengupayakan penyebaran informasi lelang yang lebih intensif dan efektif. Selain mengumumkan melalui media surat kabar, selebaran berupa brosur yang di tempel pada papan pengumuman, KPKNL palu juga gencar menyebarkan informasi melalui media sosial.

 

Kepala KPKNL Palu menjelaskan bahwa sosialisasi mengenai lelang seperti ini sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat luas serta meningkatkan minat masyarakat terhadap lelang. "Terdapat beberapa keuntungan dari lelang yang belum diketahui masyarakat, karenanya sudah menjadi kewajiban kita sebagai Pegawai DJKN untuk menyebarluaskan informasi tersebut” terangnya. Beliau berharap acara GABRIELA ini dapat menjadi pemicu agar masyarakat menjadi familiar dengan Lelang Sukarela dan juga pastisipasi masyarakat dapat lebih tinggi kedepannya.

 

Penulis            : Seksi Pelayanan Lelang

Editor               : Tim Seksi Hukum dan Informasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini