Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

Optimalkan Kinerja, KPKNL Palu Gelar Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO)

Kamis, 08 Oktober 2020   |   33 kali

Palu (Selasa 6/10/ 2020) – Sebagai upaya untuk melakukan evaluasi atas kinerja organisasi yang telah ditetapkan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melaksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) triwulan ketiga. Acara dilaksanakan di ruang rapat KPKNL Palu pukul 16.00 .d 18.00 WITA. Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala KPKNL Palu, Devi Lesilolo, dengan dihadiri oleh para Kepala Seksi dan pelaksana di lingkungan KPKNL Palu.

 

Kepala KPKNL Palu menekankan bahwa rapat ini dimaksudkan agar seluruh personil KPKNL Palu dapat saling mengomunikasikan setiap aspek yang berpengaruh dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) organisasi. Devi Lesilolo mengemukakan pentingnya diskusi dan evaluasi kinerja secara periodik agar dapat menghasilkan mitigasi dan rencana kerja yang baik sehingga butir-butir pengukuran kinerja dapat tercapai. “Sinergi sangat diperlukan dalam suatu organisasi, khususnya pada KPKNL Palu sebagai pondasi terlaksananya seluruh tugas dan fungsi KPKNL Palu” ujar Devi Lesilolo.

 

Selanjutnya Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI), Gusnadi menjelaskan rincian capaian kinerja. " Pada triwulan ketiga, tidak semua seksi di KPKNL Palu berada di zona hijau, dimana  13 (tiga belas) IKU hijau, 2 (dua) IKU merah, 2 (dua) IKU kuning, dan 2 (dua) IKU abu-abu, dari total 20 (dua puluh) IKU, dengan kondisi itu KPKNL Palu mendapat Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 104,21%, " ungkap Kepala Seksi KI .  

 

Gusnadi kemudian memaparkan rencana kerja dan mitigasi risiko, “ Terdapat total 5 (lima) risiko, 3 (dua) resiko statusnya merah dan 2 (dua) risiko statusnya kuning, dengan kondisi itu  masih perlu dipantau guna menurunkan tingkat resikonya di triwulan keempat tahun  2020 ini”.  Abd. Choliq selaku Kepala Seksi Hukum dan Informasi memberikan pendapat bahwa  rencana kerja dan mitigasi resiko difokuskan dalam mengidentifikasi hal-hal yang berpotensi menjadi kendala dalam pencapaian kinerja. Kendala yang berpotensi terjadi memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda dan karakteristik yang berbeda, sehingga penanganannya perlu diarahkan secara spesifik pada masing-masing kendala.

 

Rapat ditutup dengan arahan dari Kepala KPKNL Palu. Devi menyampaikan bahwa hal ini merupakan langkah awal dalam rangka perbaikan NKO KPKNL Palu pada triwulan keempat dalam pencapaian seluruh target di tahun 2020, dan diharapkan menjadikan hasil yang lebih baik lagi dapat dicapai pada triwulan keempat. “Interaksi yang positif antara atasan dan bawahan diperlukan untuk menciptakan strategi dalam rencana aksi masing-masing seksi, termasuk juga strategi rotasi internal pegawai yang akan dilakukan sebagai antisipasi ketidaksiapan pegawai pengganti dalam melaksanakan tugas barunya” tutupnya.



Penulis                      : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

   

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |