Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

JURU SITA KPKNL PALU LAKSANAKAN PENAGIHAN PIUTANG NEGARA KE KABUPATEN TOLI-TOLI

Selasa, 01 September 2020   |   35 kali

Palu (Selasa 1/09/ 2020) – Juru Sita Piutang Negara pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu melaksanakan penagihan dengan Surat Paksa.  Terdapat Piutang Negara penyerahan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan - Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XII Palu dan Piutang Negara eks. Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).  Keduanya berlokasi di Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Ramang Djamaludin bertindak sebagai Juru Sita dan disaksikan oleh Abd. Choliq dan Jibran Anwar. Juru Sita mendatangi alamat Jalan Maleo No.3 Toli-Toli sesuai surat penyerahan atas nama PT Sonokeling Buana dan Kopermas Tani Plasma Awal Baru.  Kondisi di lapangan menunjukkan bahwa lokasi saat ini dihuni oleh  Saudara Victor. Berdasar pengakuannya kedua badan usaha tersebut hanya menggunakan alamat rumahnya.

 

Rombongan kemudian bergerak menuju Kantor Kelurahan Tuveley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli untuk menggali informasi keberadaan Penanggung Utang kepada aparat setempat. “Dalam data kami tidak dikenal PT Sonokeling Buana dan Kopermas Tani Plasma Awal Baru ” ujar Trianah H. Abunawas selaku Sekretaris Lurah. Berdasar kondisi tersebut,  Surat Paksa dipermaklumkan di papan pengumuman Kantor Lurah Tuweley. Jurusita membacakan berita acara dan menjelaskan proses itu kepada Sekretaris Lurah Tuweley.


Penyampaian Surat Paksa dilanjutkan ke Jalan Sultan Hasanudin No. 3 Toli-toli, untuk menemui pengurus PT Fajarraya Usaha Nusa. Jurusita memperoleh informasi dari Saudara David selaku karyawan perusahaan bahwa pimpinannya sedang tidak berada di tempat. Setelah menjelaskan tujuan kedatangannya, menjelaskan penagihan dengan Surat Paksa, dilanjutkan dengan menandatangani Berita Acara Pemberitahuan Surat Paksa. " Tolong sampaikan Surat Paksa ini kepada pimpinan PT Fajarraya Usaha Nusa, jika ada hal-hal yang perlu penjelasan silakan hubungi kami " pesan Jurusita kepada Saudara David. 

 

 

Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |