Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Palu
Berita DJKN

KPKNL PALU BERBAGI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Senin, 11 Mei 2020   |   86 kali

Palu (Kamis, 07/05/2020), Pandemi Covid-19 saat ini sedang melanda seluruh masyarakat dunia. Hal ini memberi dampak terhadap perekonomian dan hubungan sosial masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Kota Palu. Demi memutus penularan virus ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Kebijakan tersebut berdampak terhadap masyarakat kecil yang hanya mengharapkan pendapatan dari bekerja diluar rumah.

Merespon adanya wabah ini, pegawai KPKNL Palu memulai aksi penggalangan dana internal. Gerakan sosial berbagi sembako dengan tagline "KPKNL Palu Berbagi" merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kota Palu.

Pada Kamis sore, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Waisak 2564 BE dan hari ke-14 Ramadan, pegawai KPKNL Palu mengemas dan membagi 60 (enam puluh) paket sembako. " Hindari  kerumunan, langsung berikan kepada warga yang dituju, tanpa melakukan interaksi lebih kepada penerima " demikian arahan Bapak Devi Lesilolo Kepala KPKNL Palu.

Paket sembako ini dialokasikan kepada pengendara becak dan penjual pinggir jalan. Selain itu juga diberikan bantuan kepada warga yang hidup di jalanan (Manusia Gerobak). Keberadaannya tersebar di beberapa titik Kota Palu. Yaitu sekelompok warga yang kesehariannya mencari sesuap nasi dengan cara mengumpulkan barang bekas, seperti gelas-gelas minuman bekas dan kardus bekas. Mereka juga menghabiskan siang dan malamnya di gerobak karena tidak memiliki tempat tinggal tetap. 

Selama proses pembagian berlangsung, terpancar kebahagiaan dari wajah-wajah penerima paket bantuan. Inilah sesungguhnya makna kepedulian sosial bagi pegawai KPKNL Palu di bulan suci Ramadhan ditengah pandemic Covid-19. Seluruh pegawai KPKNL Palu berharap bantuan ini dapat menolong warga yang benar-benar membutuhkan. Bantuan ini dapat meringankan beban warga dimasa sulit, sekaligus mewujudkan tanggung jawab sosial Aparat Sipil Negara Kementerian Keuangan.   

(Penulis : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu - Sulawesi Tengah
(0451) 8202737
-
kpknlpalu@kemenkeu.co.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |