Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Pasca Gempa 7.4 SR Guncang Kota Palu, KPKNL Palu Bangkit Layani Stakeholders
Ikhwan Akhirudin
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   893 kali

Palu - Pasca Gempa yang berkekuatan 7.4 skala richter mengguncang Kota Palu pada Jumat, 28 September 2018,  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu tetap membuka layanan kepada stakeholders. Dengan kondisi yang dikhawatirkan muncul terjadinya gempa susulan dan struktur bangunan kantor yang mengalami keretakan pasca gempa, kegiatan operasional dan pelayanan KPKNL Palu tetap dilaksanakan di teras kantor dan front office lantai 1.


Ketika gempa berkekuatan 7.4 SR terjadi, gempa  tersebut mematikan jaringan listrik dan telekomunikasi Kota Palu. Karena kondisi menjadi darurat, para pegawai membuat posko pengungsian dan dapur umum di halaman kantor. Pasca gempa, para pegawai KPKNL Palu dikabarkan dalam kondisi selamat semuanya. Sebagian pegawai mengungsikan keluarganya ke tempat yang lebih aman dan kondusif di luar daerah bencana sebelum kembali bertugas ke kantor. Dari kondisi bangunan, Gedung KPKNL Palu mengalami keretakan di berbagai sisi dinding dan lantai. Lalu beberapa bagian pada pagar tembok rubuh. Dengan kondisi bangunan gedung kantor demikian, pelayanan tetap dilaksanakan di bangunan kantor lantai 1.


Kepala KPKNL Palu Rachmat  Kurniawan mengatakan, dengan segala keterbatasan yang ada , KPKNL Palu tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada para stakeholders. Pelayanan terhadap permohonan lelang dan pelaksanaan lelang, pelayanan dan konsultasi terhadap masalah pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), permohonan penilaian BMN dari satuan-satuan kerja, dan layanan-layanan unggulan lainnya tidak dapat ditinggalkan walaupun kondisi perekonomian dan kegiatan pemerintahan Kota Palu masih belum pulih sepenuhnya pasca gempa. Pria yang akrab disapa Qory ini mengatakan tingginya semangat pegawai KPKNL Palu dalam memberikan pelayanan juga diikuti oleh stakeholders yang bersemangat datang ke KPKNL Palu berkonsultasi masalah pengelolaan BMN dan pelaksanaan lelang.

Bantuan dan dukungan moril berdatangan dari rekan-rekan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Kunjungan dari Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut beserta jajarannya melihat kondisi gedung bangunan dan pegawai. Kepala Kanwil DJKN Sulutenggomalut Ferdinan Lengkong mengatakan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai KPKNL Palu yang tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini