Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Peresmian e-Auction Corner KPKNL Palu
N/a
Kamis, 09 Februari 2017   |   720 kali

Palu – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Ferdinan Lengkong didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu Theo Aloysius Kaparang meresmikan pemakaian e-Auction Corner pada hari Rabu (08/02).

e-Auction Corner didesain guna menunjang pelayanan lelang khususnya untuk lelang dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui aplikasi e-Auction.

Selama ini di KPKNL Palu belum ada tempat yang secara khusus digunakan untuk pelaksanaan e-Auction dan dimulai pada bulan Januari dilakukan penataan kembali ruangan pelayanan terutama penambahan ruangan baru yang representatif berupa e-Auction Corner.

Selain untuk pelaksanaan e-Auction, tempat tersebut disediakan bagi pengguna jasa lelang atau masyarakat luas yang ingin mendapatkan informasi terkait e-Auction. Piranti yang disediakan dalam mendukung mekanisme e-Auction dapat dipelajari dan langsung bisa dipraktikan oleh stakeholders.

Sarana dan prasarana di e-Auction Corner KPKNL Palu antara lain layar LCD, seperangkat komputer serta meja dan kursi untuk Pejabat Lelang, Pejabat Penjual, dan Saksi.

Dalam sambutannya, Ferdinan Lengkong mengapresiasi jajaran KPKNL Palu yang mampu menyediakan fasilitas penunjang berupa e-Auction Corner. Kehadiran tempat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap layanan e-Auction sehingga permohonan dan kualitas lelang melalui e-Auction makin meningkat.

Hal yang paling penting menurut Ferdinan Lengkong adalah adanya fasilitas e-Auction Corner bukan semata-mata bentuk fisik ruangan maupun fasilitas yang bagus namun yang paling esensial adalah bentuk pelayanan yang prima/excellent service yaitu layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pengguna jasa, melayani dengan tindakan terbaik, dan memuaskan pengguna jasa dengan berorientasi pada standar pelayanan.

Sebelumnya Kepala KPKNL Palu Theo Aloysius Kaparang memberikan sambutannya menyatakan bahwa adanya e-Auction Corner sebagai langkah persiapan menghadapi kebijakan semua lelang wajib menggunakan e-Auction pada tahun 2018. Theo menambahkan bahwa pelaksanaan e-Auction KPKNL Palu pada tahun 2016 memberikan kontribusi pencapaian target yang signifikan dibanding lelang konvensional sehingga target pokok lelang sebesar Rp18 miliar bisa terlampaui.

Puncak peresmian ruangan e-Auction Corner, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan pemotongan nasi tumpeng yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala KPKNL Palu untuk selanjutnya dinikmati bersama-sama semua pegawai dengan harapan menjadi berkah untuk kesuksesan e-Auction KPKNL Palu di tahun 2017. (Danang A/Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini