Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Update Kompetensi dengan Berprestasi
Bayu Aji Mitayani
Jum'at, 31 Desember 2021   |   181 kali

Tahun 2021 merupakan tahun yang cukup berat dan penuh dengan ketidakpastian. Adanya pembatasan mobilitas masyarakat dan peningkatan tajam kasus Covid-19 pada pertengahan tahun seringkali menjadi hambatan seseorang untuk terus bergerak dalam meningkatkan kompetensi dan mencapai prestasi. Namun argumentasi tersebut mampu dipatahkan oleh KPKNL Palopo melalui beberapa pencapaian yang berhasil diraih selama tahun 2021.

Prestasi pertama diraih oleh Khairurrijal Ibrahim yang berhasil menjadi Peserta Terbaik dengan Prestasi Istimewa Peringkat III pada Pelatihan Jarak Jauh Pengelolaan Risiko Perusahaan. Selain itu, Khairurrijal Ibrahim juga berhasil menjadi awardee Beasiswa LPDP tahun 2021. Adapun selama tahun 2021 terdapat 2 tahapan dengan total 4.266 penerima beasiswa. Pencapaian ini merupakan suatu hal yang membanggakan karena harus melalui proses seleksi yang panjang dan bersaing dengan puluhan ribu peserta lainnya.

Pada bulan Oktober 2021 juga diadakan acara Carnival Penilaian dan terdapat beberapa perlombaan. KPKNL Palopo memperoleh Juara 1 lomba poster dengan tema “Objek dan Pendekatan Penialainan”. Adapun poster ini dibuat oleh Bayu Aji Mitayani yang pada tahun-tahun sebelumnya juga pernah memenangkan perlombaan poster diantaranya HUT DJKN tahun 2019 dan Hari Oeang Sulawesi Selatan tahun 2020.

Pada acara Hari Oeang ke- 75 KPKNL Palopo berhasil meraih juara pada lomba foto dengan tema “Apa Produk UMKM Favoritmu? Pamerin Dong!”. Adapun foto ini menggunakan Kain Tenun Paruki Khas Tana Toraja namun dikemas dengan konsep yang kekinian. Konseptor, fotografer, dan editor pada foto ini adalah Bayu Aji Mitayani dengan dibantu model Ifanna Ranu Pasongli dan Anindita Larasati. Pada tahun 2020 tim ini juga berhasil memperoleh juara 2 lomba TikTok HUT DJKN dengan tema yang sama.

Prestasi yang berhasil diraih para pegawai tersebut merupakan bidang yang berada diluar tugas dan fungsi utama pegawai bersangkutan, tanpa meninggalkan pekerjaan utama yang menjadi tanggung jawab. Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh pegawai KPKNL Palopo tersebut juga tidak terlepas dari dukungan pimpinan yang selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan kompetensi seluruh pegawai.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini