Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Kilas Peristiwa
Kegiatan Ramadhan KPKNL Palopo
Dendi Yudha Satria
Rabu, 29 Mei 2019   |   140 kali

Palopo – Menyemarakan bulan Ramadhan, KPKNL Palopo bersama Dharma Wanita KPNKL Palopo melaksanakan berbagai kegiatan yaitu kegiatan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2019 dan berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2019 s.d 22 Mei 2019 bertempat di Halaman KPKNL Palopo. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khusunya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

 

Kegiatan buka bersama dilaksanakan di ruang rapat KPKNL Palopo yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar KPKNL Palopo, dalam kegiatan tersebut KPKNL Palopo mengundang Ustadz Taslim guna memberikan tausiah kepada semua yang hadir.

Kegiatan ini dibuka oleh Bula selaku Kepala KPKNL Palopo. Dalam sambutannya Bula menyampaikan rasa senangnya karena dapat berkumpul dan berbuka puasa bersama dan berharap kedepannya kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun.

 

Selanjutnya, kegiatan diisi tausiah oleh Ustadz Taslim dengan tema Hikmah Puasa. Ustad menyampaikan beberapa hikmah puasa diantaranya “saat menjalankan ibadah puasa, seseorang akan berusaha meningkatkan takwa. Nah, caranya adalah melaksakan perintah dan menjauhi larangan. Dalam berpuasa umat Islam diminta untuk meninggalkan berbagai syahwat, makanan dan minuman. Itu semua dilakukan karena Allah. Selain itu, sewaktu kita menjalankan ibadah puasa, kita hanya makan dua kali di waktu berbuka puasa serta saat sahur. Dengan demikian, maka kita semakin lebih merasa bersyukur dengan apa yang kita makan selama ini saat kita tak berpuasa. Dengan demikian rasa syukur itu dapat muncul pada diri seseorang itu”. ungkap Ustadz. Setelah tausiah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama keluarga besar KPKNL Palopo.

 

Kemudian, kegiatan berbagi takjil gratis dilaksanakan selama 4 kali di halaman KPKNL Palopo dan di wilayah kota Palopo yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Palopo dengan penuh antusias. Kegiatan ini dilakukan guna membantu pengguna jalan terutama bagi yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah dan masih berakitivitas di luar rumah saat jam buka puasa untuk sekedar dijadikan penyegar dahaga dan pembatal puasa.

 

Semoga dibulan Ramadhan yang suci ini, KPKNL Palopo selalu diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT. Aamiin (Foto/Teks: Dendi Yudha Satria/Seksi HI)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini