Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
KPKNL Palopo Sampaikan Kinerja APBN dalam Press Conference Kinerja Fiskal dan Pembiayaan UMKM
Rahmat Ibnu Wibowo
Senin, 08 Agustus 2022   |   225 kali

Palopo  -  Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo Ya’kub menyampaikan kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) s.d. Semester I Tahun 2022 dalam press conference Kinerja Fiskal dan Pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) wilayah Luwu Raya dan Toraja Raya periode Semester I dan Juli 2022 yang dilaksanakan pada Kamis, (4/8) di aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo.


Pada kesempatan tersebut, Ya'kub menyampaikan kinerja APBN s.d. Semester I Tahun 2022 khususnya yang menjadi tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dalam hal ini KPKNL Palopo, meliputi pengukuran tingkat kesesuaian penggunaan barang milik negara (BMN) dengan standar barang standar kebutuhan (SBSK), pengukuran evaluasi kinerja BMN, capaian kinerja Pelayanan Lelang, kegiatan sertipikasi BMN, informasi terkait relaksasi pengenaan tarif bea lelang khususnya untuk lelang UMKM, serta informasi mengenai crash program keringanan utang tahun 2022.


“Melalui kegiatan press conference ini, saya harapkan mampu meningkatkan sinergi antar eselon 1 pada level unit vertikal Kemenkeu wilayah Luwu Raya dan Toraja Raya,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan KPKNL Palopo, KPPN Palopo, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Palopo, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Malili, dan KPPN Makale beserta perwakilan media dan Pemerintah Daerah.


Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk penyampaian informasi atau sosialisasi kepada masyarakat luas atas upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satu caranya adalah dengan melalui program-program dukungan kepada UMKM khususnya di wilayah Luwu Raya dan Toraja Raya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini