Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Penilaian Randis Polres Luwu, KPKNL Palopo Utus 1 Tim
Khairurrijal Ibrahim
Selasa, 14 Juni 2022   |   164 kali

Jumat 10 Juni 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo mengutus tim untuk melaksanakan penilaian atas Barang Milik Negara (BMN) dalam rangka penghapusan BMN berupa kendaraan dinas roda empat dan roda dua pada Polres Luwu. Tim tersebut terdiri atas Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah, Yusuf Rombe, Staf Ali Hamzah, dan didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Novian Fatckurrahman.

Hadirnya seksi Kepatuhan Internal dalam tugas ini, merupakan salah satu bentuk pengawasan dalam proses penilaian, agar tidak terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan tugas, sehingga integritas dan profesionalitas tim penilai dapat tetap terjaga.

Tim penilai dari KPKNL Palopo dalam melaksanakan tugasnya didampingi oleh pihak Polres Luwu yaitu Bapak Ali yang bertugas pada bagian logisitik. Beliau menunjukkan unit mana saja yang diajukan permohonan penilaian dalam rangka penghapusan. Sesuai dengan informasi beliau, terdapat 27 unit kendaraan dinas yang diajukan untuk dinilai, terdiri dari 6 unit kendaraan bermotor roda empat, dan 21 kendaraan bermotor roda dua, namun melihat kondisi barang, pihak Polres Luwu memutuskan hanya 3 unit kendaraan dinas yang diajukan untuk dinilai sebagai kendaraan utuh, yaitu mobil, sedangkan 3 unit mobil dan 27 unit sepeda motor lainnya, diajukan untuk dinilai sebagai scrap.

Lebih lanjut, proses penilaian ini juga merupakan bentuk sinergi dari pihak Polres Luwu dan KPKNL Palopo khususnya dalam bidang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Diharapkan kedepannya dapat terjalin hubungan yang makin erat antara KPKNL Palopo dengan seluruh stakeholder, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Palopo, khususnya dalam bidang pengelolaan BMN, dapat berjalan secara lebih optimal.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini