Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
KPKNL Palopo Menerima Kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan Kepala BPKAD Kabupaten Toraja Utara
Ali Hamzah
Selasa, 23 Februari 2021   |   206 kali

Palopo, Selasa (23/2) KPKNL Palopo menerima kunjungan dari Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara. Kala dan Yosia yang didampingi Kepala BPKAD dan staf diterima langsung oleh Ya’kub selaku Kepala KPKNL Palopo.

Pada kesempatan ini, Kala berharap kunjungannya bersama jajaran dapat meningkatkan kerja sama antara Pemkab. Toraja Utara dan KPKNL Palopo mengingat Pemkab Toraja Utara dan KPKNL Palopo memiliki kerja sama yang cukup penting dalam pengelolaan aset daerah, khususnya terkait penilaian Barang Milik Daerah (BMD). Penilaian BMD diperlukan dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Penilaian juga dilakukan jika terjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap aset pemda yang masih belum memiliki nilai atau nilainya masih Rp.1,- (satu rupiah). Selain itu penilaian juga harus dilakukan pada BMD yang akan dihapuskan di mana salah satu cara penghapusan BMD adalah dengan lelang melalui KPKNL Palopo.

Ya’kub mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kala, Yosia dan jajaran. Ya’kub menyampaikan komitmen KPKNL Palopo dalam kerja sama dengan Pemda Toraja Utara sebagaimana sebelumnya disampaikan Kala. Menurut Ya’kub, menilai BMD dan BMN merupakan salah satu tugas utama KPKNL Palopo sehingga Penilai Pemerintah di KPKNL Palopo akan melakukan penilaian seobjektif mungkin dalam menentukan nilai wajar BMN atau BMD yang dinilai. Terkait lelang, Ya’kub menyampaikan KPKNL Palopo siap melakukan lelang BMD jika ada BMD yang akan dihapuskan melalui lelang.

Ya’kub dan Kala berharap kunjungan ini menjadi pemicu kerja sama yang baik antara Pemkab. Toraja Utara dan KPKNL Palopo ke depannya, baik terkait penilaian maupun lelang BMD.

(Teks dan Foto : Ali Hamzah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini