Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Angkat Sumpah Pegawai Baru, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Ingatkan Tugas sebagai Abdi Negara
Ali Hamzah
Senin, 14 September 2020   |   130 kali

Kamis (10/9) pukul 10.00 WITA Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar), Ekka S. Sukadana mengangkat sumpah lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Kementerian Keuangan yang ditempatkan di KPKNL Palopo serta dilanjutkan dengan memberi pembinaan dan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Palopo. Acara yang diselenggarakan di Aula KPKNL Palopo tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Suasana tenang penuh hikmat menyelimuti ruang Aula KPKNL Palopo dalam pengambilan sumpah PNS dilakukan. Sumpah diucapkah dengan disaksikan oleh Kepala KPKNL Palopo, Ya’kub dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar, Indera Widajanto. Selain itu hadir pula dua rohaniawan dari Kementerian Agama Kota Palopo sebagai pendamping PNS dalam pengucapan sumpah beserta para undangan.

Dalam sambutannya, Ekka berpesan agar PNS yang baru dilantik senantiasa mengemban amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Ekka juga berharap agar PNS tersebut bisa memahami dan mengaplikasikan 8 kompetensi manajerial (Integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain mengelola perubahan dan pengambilan keputusan) serta 1 kompetensi sosial kultural (sebagai perekat bangsa).

Terkait dengan situasi terkini pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Ekka mengingatkan bahwa pandemi menyebabkan munculnya tantangan baru. Banyak layanan yang harus mulai memaksimalkan penggunaan teknologi. Hal tersebut sekaligus mendukung digitalisasi layanan yang digaungkan DJKN dan Kementerian Keuangan.

“Tantangan yang kita hadapi telah berubah (karena situasi pandemi Covid-19) dan membawa kita ke pola kebiasaan baru sehingga kita harus bisa merespon salah satunya dengan menyederhanakan proses layanan kepada stakeholder melalui digitalisasi layanan yang memudahkan” ucap Ekka di hadapan seluruh pegawai KPKNL Palopo. (Teks/Foto: Ali Hamzah/Bayu Aji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini