Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Virtual Visit Dirjen KN ke KPKNL Kupang dan KPKNL Palopo
Toni Agus Wijaya
Rabu, 29 Juli 2020   |   144 kali

Palopo-Sabtu 25 Juli 2020 pukul 09.00 Wita s.d Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melaksanakan virtual visit pada KPKNL Kupang dan KPKNL Palopo menggunakan media aplikasi zoom. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktur Lembaga Manajeman Aset Negara, Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. Dalam kegiatan virtual ini, Isa ingin lebih dekat menyapa masing-masing pegawai di KPKNL Kupang dan KPKNL Palopo terkait kondisi Kesehatan dan Aktvitas para pegawainya dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dibuka oleh Dedi Syarif Usman, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dilanjutkan arahan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Dalam pembukaannya, Dedi menyampaikan "Berbagai hal pengalaman dan masukan bagi kantor pusat sering kami temukan dalam kegiatan virtual visit ini, agar kantor pusat dapat terus meningkatkan pelayanan yang menunjang tugas kanwil dan kpknl sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik".

Dalam arahannya Isa menyampaikan "Meskipun pertemuan ini secara virtual, semoga bisa mengobati rasa kangen saling bertemu dan bertegur sapa, acara seperti ini merupakan suatu terobosan, sebelumnya dalam waktu kurang lebih 3 tahun bisa mengunjungi seluruh kantor, saat ini dengan keterbatasan waktu dan menggunakan virtual, di tahun 2020 saja semoga bisa mengunjungi seluruh kantor atau 1/3 kali lebih cepat dalam bertukar informasi cerita, pandangan, dan kegiatan kita dalam menjalankan tugas tentunya agar organisasi kita berkinerja baik tapi juga dilingkupi oleh rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang baik". Ini bukan kunjungan pertama namun selalu ada hal-hal baru dan kreatifitas teman-teman di daerah, hari ini kita akan isi lebih banyak dengan silaturahmi, meski tidak bisa dilepaskan dari kerja kantor. Untuk capaian kinerja masing-masing kantor, meski ada yang merah tapi kita perbaiki di sisa waktu, kalau ada kesulitan boleh diceritakan agar bisa ditindaklanjuti pada hari kerja minggu depan” tambah Isa.

Setelah arahan dari Isa, dilanjutkan pengantar dari Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara dilanjutkan paparan dan pengenalan dari KPKNL Kupang kemudian pengantar dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulseltrabar dilanjutkan paparan dan pengenalan dari KPKNL Palopo.

Dalam pengantarnya Ekka S. Sukadana sebagai Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar menyampaikan kabar terkini kondisi 194  pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Pada kesempatan tersebut, Ya'Kub, Kepala KPKNL Palopo menyampaikan informasi terkait kondisi pegawai dan kondisi penanganan Covid-19 di wilayah kerja KPKNL Palopo, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja KPKNL Palopo serta adanya beberapa musibah di 2 wilayah kerja KPKNL Palopo yakni putusnya jalur Palopo-Toraja akibat longsor dan Banjir Bandang di Kabupaten Luwu Utara.  Sebelum sesi pengenalan, ditayangkan pula video kreasi persembahan dari seluruh pegawai KPKNL Palopo, video tersebut menyampaikan pesan baik pegawai yang WFH/WFO tetap produktif dan kekompakan seluruh pegawai KPKNL Palopo. Dalam sesi perkenalan tersebut, masing-masing pegawai KPKNL Palopo memasang background berbeda yang menjadi ciri khas baik makanan/wisata/budaya di beberapa wilayah kerja KPKNL Palopo, untuk memperkenalkan potensi keragaman di daerah.

Sebagai penutup, Isa menyampaikan "Kita membutuhkan teman-teman yang semangat penuh optimistime dan kreatifitas untuk menerobos segala kesulitan serta tantangan kita dengan tetap menjaga tata kelola yang baik, pertemuan hari ini juga memberikan manfaat buat teman di kantor pusat sehingga mengenal dan mengetahui kondisi teman-teman serta praktek lapangan di kantor pelayanan".

Adanya kegiatan virtual visit tentunya memberikan tambahan  motivasi bagi seluruh pegawai KPKNL Palopo untuk terus meningkatkan kinerjanya. (Foto/Teks: Toni Wijaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini