Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Mencari Keberkahaan dan Kebersamaan dalam Keterbatasan
Toni Agus Wijaya
Kamis, 30 April 2020   |   467 kali

Palopo- Rabu (29/04) Kepala KPKNL Palopo beserta jajaran mengadakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Palopo mulai pukul pukul 17.30 WITA. Kegiatan buka bersama tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya meskipun dilakukan secara swadana guna memenuhi keinginan seluruh pegawai untuk mencari keberkahaan dan kebersamaan. Namun, buka bersama tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Perbedaan mencolok disebabkan adanya Pandemi COVID-19 sehingga dalam acara buka bersama tidak mengundang ustadz untuk memberikan ceramah, serta memperhatikan protokol kesehatan antara lain memperhatikan jarak dalam posisi duduk, kegiatan jabat tangan ditiadakan, serta diharuskan menggunakan masker meskipun Kota Palopo masih dalam kategori zona hijau Covid-19.

Dalam sambutan pembukaan, Ya’kub, Kepala KPKNL Palopo mengatakan "kegiatan buka puasa bersama saat ini sungguh berbeda". Hal tersebut mengingat kurang lebih 90% pegawai berasal dari luar daerah serta adanya larangan untuk mudik yang menyebabkan pegawai tidak bisa melakukan  kegiatan puasa dan buka puasa bersama istri dan keluarganya, bahkan mungkin sampai hari raya nanti. Dengan buka bersama di KPKNL Palopo, diharapkan seluruh keluarga besar pegawai KPKNL Palopo bisa berkumpul bersama meski dalam keterbatasan sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Semoga buka puasa ini bisa dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali untuk mengobati rasa kerinduan kumpul bersama keluarga walaupun dengan cara yang berbeda.

Acara buka bersama dilanjutkan dengan kegiatan membaca shalawat dan doa buka puasa bersama yang dipimpin Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Yadi Tri Siswanto. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah buka puasa bersama. Tetap semangat dan tetap jaga jarak, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir di Negara Republik Indonesia. (Foto/Teks: Bayu Aji/Toni Wijaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini