Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Kunjungan Kabid KIHI dan Kasi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Sulseltrabar
Dendi Yudha Satria
Senin, 16 September 2019   |   366 kali

Palopo – Kamis, 5 September 2019 KPKNL Palopo mendapat kunjungan kerja dari Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Sulseltrabar, Adi Suharna dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal  (KI) Kanwil DJKN Sulseltrabar, Wawan Hariyanto dalam rangka memberikan dukungan dan pemantauan terkait progress pelaksanaan WBK juga memberikan pembinaan terhadap Seksi Kepatuhan Internal dan Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palopo.  Kegiatan dimulai pukul 14.00 s.d selesai bertempat di ruang rapat KPKNL Palopo yang dihadiri oleh Kepala Seksi KPKNL Palopo, Toni Agus Wijaya beserta dua pelaksananya dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Lobo beserta pelaksana. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Palopo, Ya’kub.

 

Dalam sambutannya Ya’kub mengucapkan selamat datang kepada Adi Suharna dan Wawan Hariyanto. Ya’kub mengharapkan agar pembinaan oleh Kanwil DJKN Sulseltrabar dapat berjalan dengan baik, untuk KI mungkin sering bertemu karena banyak agenda di Kanwil. Sedangkan Seksi HI dalam satu tahun ini satu kali pun tidak pernah ada agenda, sehingga wajar saja jika Kepala Seksi HI KPKNL Palopo tidak pernah ke Kanwil.

 

Kemudian, Adi Suharna dalam paparannya menyampaikan bahwa Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar berencana mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) dengan semua KPKNL yang berada di wilayah kerjanya. FGD tersebut diadakan dengan tujuan untuk saling berbagi terhadap permasalahan yang sering terjadi di seksi KIHI serta mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh KPKNL baik mulai dari pembentukkan IKU, penanganan perkara, verifikasi pembayaran uang jaminan lelang atau piutang negara, PPID dan TIK.

 

Selanjutnya, Adi Suharna meminta kepada Kepala Seksi HI dan Kepala Seksi KI untuk menyampaikan hasil kinerja atau permasalahan yang ada di KPKNL Palopo. Kepala Seksi HI, Toni Agus Wijaya dalam pendapatnya mengatakan bahwa di KPKNL Palopo untuk penanganan perkara sudah baik karena terdapat banyak perkara yang dapat diselesaikan dengan cara dicabut/putusan inkracht. Untuk verifikasi pembayaran uang jaminan lelang atau piutang negara HI dan SPPNL (Surat Penerbitan Piutang Negara Lunas) sudah dilaksanakan sesuai SOP 1 hari. Sementara untuk PPID nihil dan TIK terkadang sering mengalami jaringan yang kurang lancar.

 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Lobo juga menyampaikan di KPKNL Palopo KI selalu menjalankan pemantauan kepada setiap pegawai sesuai dengan tusinya dengan baik. Disamping itu, KI juga terus mengingatkan kepada semua pegawai tetap semangat dalam Zona Integritas karena tidak lama lagi terdapat penilaian WBK/WBBM dari Kemenpan-RB untuk meninjau langsung KPKNL Palopo.

 

Setelah mendengar semua penyampaian oleh Kepala Seksi HI dan Kepala Seksi KI, Adi Suharna mengatakan bahwa kedepannya agar kinerjanya yang selama ini telah berjalan dipertahankan dan semoga KPKNL Palopo berhasil ditetapkan sebagai kantor berpredikat WBK. (Foto/Teks: Dendi Yudha Satria/Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini