Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara di KPKNL Palopo
Dendi Yudha Satria
Senin, 11 Februari 2019   |   217 kali

Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Isa Rachmatarwata berkunjung ke KPKNL Palopo pada tanggal 9 – 10 Februari 2019, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja pertama kali bagi Isa ke KPKNL Palopo, Isa di dampingi oleh Anugrah Komara selaku Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat dan beberapa pejabat lain. Suatu kehormatan besar bagi KPKNL dapat dikunjungi oleh pimpinan tertinggi eselon I DJKN.



Isa beserta rombongan tiba di Palopo pada hari Sabtu, 09 Februari 2019 sekitar pukul 11.00 WITA dan dijemput oleh Bula selaku Kepala Kantor KPKNL Palopo.. Sesampainya di KPKNL Palopo seluruh pejabat/pegawai KPKNL Palopo sangat antusias dan gembira menyambut kedatangan Isa di depan lobi. Isa dengan ramah langsung menyalami satu per satu sekaligus berkenalan dengan pegawai/pejabat yang ada tersebut. Baru saja ingin memasuki gedung, Isa dikejutkan dengan sebuah tarian khas Toraja yaitu tari Padupa yang dimainkan oleh pegawai KPKNL Palopo, Isa terlihat begitu menikmati dan kagum akan tarian yang baru pertama kali dilihatnya tersebut.

Setelah itu, Isa langsung  mengelilingi seluruh ruangan yang ada di KPKNL Palopo mulai dari area pelayanan, ruangan tiap seksi, toilet hingga gudang. Isa menyampaikan bahwa KPKNL Palopo kebersihan dan kerapian kantornya sudah baik, tetapi jangan cepat berpuas diri, sebab hal ini harus terus dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan seluruh pegawai KPKNL Palopo.

Sesudah makan siang, acara berikutnya adalah pengarahan dari Isa kepada seluruh pegawai di KPKNL Palopo yang bertempat diruang rapat KPKNL Palopo. Pengarahan sengaja di buat lesehan agar suasana lebih terasa kedekatan dan kekeluargaannya. Dalam arahannya Isa menyampaikan bahwa optimalisasi lelang perlu dimaksimalkan dengan target dipasang lebih besar agar kita bekerja lebih detail, mulai dari plan sampai akhir, sehingga proses pengelolaan tusi berjalan dengan maksimal. Hal ini akan dapat mewujudkan kita sebagai asset manager yang sebenarnya. Kemudian juga tentang keadaan reval yang tidak diterima oleh BPK ini menunjukkan kita belum cukup sukses sebagai aset manager yang maksimal. Sebagai asset manager kita harus peka insting terhadap kondisi satker yang dikelolanya.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

Seluruh pegawai terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena pengarahannya berlangsung dengan tidak terlalu tegang karena Isa sesekali memberikan candaan dalam pengarahannya yang dapat membuat tertawa semua yang ada diruangan. Kemudian kunjungan kerja hari sabtu ditutup dengan swafoto bersama Isa dan seluruh pegawai KPKNL Palopo, keceriaan terlihat jelas dari Isa dan pegawai KPKNL Palopo ketika dilakukan swafoto.

Kegiatan hari berikutnya dimulai dengan bersepeda dipagi hari dengan pegawai KPKNL Palopo mengelilingi pusat kota Palopo, dimulai dari pelabuhan kemudian ke pusat kota dan sekaligus melihat seluruh rumah dinas yang ada di Palopo. Rumah dinas yang ada di Palopo terbagi menjadi tiga tempat, yaitu di Jalan Sawerigading, Jalan Pongsimpin dan Jalan K.H. Ahmad Razak. Ketika sampai dirumah dinas Isa menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan pegawai dan keluarganya yang menempati tempat tersebut. Selama berkeliling Isa juga melihat aset-aset BMN yang berada di wilayah kota Palopo  serta mendatangi tempat-tempat bersejarah di kota Palopo seperti Istana Luwu dan Masjid Jami Tua.

Setelah puas berkeliling kota Palopo, Isa dan seluruh pegawai sarapan bersama di sekitar wilayah Kantor Walikota Palopo. Selama sarapan Isa menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi dengan beberapa pegawai baru yang ada di KPKNL Palopo. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan berjalan kaki mengelilingi sekitar kantor Walikota untuk melihat-lihat pemandangan sekitar. Kegiatan bersepeda ditutup dengan berfoto bersama di alun-alun kota Palopo. (Teks/Foto: Tim Dokumentasi KPKNL Palopo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini