Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palopo > Berita
Internalisasi Coorporate Value dan Outbound KPKNL Palopo
Muhammad Noor Akhmad
Jum'at, 26 Januari 2018   |   192 kali

Palopo - Dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi dengan berbagai inovasi dan layanan service excellence kepada para stakeholders, pada Sabtu (20/01/2018) di ruang rapat KPKNL Palopo telah diadakan Internalisasi Coorporate Value bagi seluruh para pegawai/pejabat termasuk honorer KPKNL Palopo. Narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah Kepala Balai Diklat Keuangan Makassar, DR. H. Sahminan Zega, S.H., M.Pd.

Kepala KPKNL Palopo, Bula dalam pembukaannya mengharapkan kegiatan Internalisasi Coorporate Value mampu membangun komunikasi yang baik, inovatif,  trust, empaty, teamwork serta character building bagi seluruh para pegawai yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja KPKNL Palopo.

Sementara itu, dalam paparan kurang lebih selama 4 jam 30 menit (pukul 14.00 WITA s.d 18.30 WITA), Sahminan Zega menekankan yang intinya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya KPKNL Palopo memiliki kompetensi dan kapasitas memadai sebagai ASN yang cerdas berintegritas, menghilangkan penyakit-penyakit ASN (kurang disiplin, kurang rapi, kurang teliti, pulang cepat dsb), merubah mental ASN, mempunyai jiwa NKRI harga mati, mempunyai sifat jangan menyerah, menjaga Etika dan Attitude serta selalu bersyukur.

Keesokan harinya Minggu (21/01/2018) dilaksanakan outbound yang pesertanya seluruh pegawai/pejabat dan honorer KPKNL Palopo beserta keluarganya. Kegiatan ini dilakukan di Desa Baloli, Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Seluruh rombongan kumpul dan melakukan doa bersama di halaman kantor KPKNL Palopo, kemudian berangkat bersama pukul 09.30 WITA.

Pelaksanaan outbound sangat meriah dan menyenangkan, dimulai dari makan bersama secara lesehan hingga mengikuti beragam permainan dengan tingkat kesulitan berbeda (Jembatan Papan, Jembatan Jala, Flying Fox dan River Tubbing). Permainan-permainan yang dilakukan ini dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri (self-confidence) dalam diri setiap pegawai, terutama saat berhasil menyelesaikan permainan. Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound. Selain itu kegiatan outbound dapat mengasah kemampuan dalam bersosialisasi.

Output dari adanya kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kebersamaan, kerjasama, sinergi, inovasi dan komunikasi yang baik antar Seksi/Sub Bagian, antara pimpinan dan staf,  antar pegawai, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di kantor.

Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan seluruh peserta rombongan tiba kembali di KPKNL Palopo pukul 19.30 WITA. Seluruh rangkaian kegiatan ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran namun terbayarkan dengan canda tawa yang mengiringi kebersamaan dan kekeluargaan dari seluruh peserta. (Teks/Fotografer : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini