Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Melalui Rakorda, Wujudkan Sinergi DJKN dan PT. BRI (Persero) Tingkatkan Kinerja Lelang Hak Tanggungan
Wahidin
Sabtu, 08 Oktober 2022   |   90 kali

Tanjung Pandan, Belitung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung beserta jajaran KPKNL Palembang, KPKNL Jambi, KPKNL Lahat, dan KPKNL Pangkal Pinang menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Lelang dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Regional Office Palembang pada 7 Oktober 2022 di Swissbell Resort Tanjung Pandan Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Riza Pahlevi selaku Regional Office Consumer Banking Head (RO Palembang) dan 21 Pimpinan Cabang RO wilayah Palembang.  

Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono dalam sambutannya menyampaikan kinerja lelang PT BRI (Persero) Palembang sangat memuaskan dengan capaian pokok lelang Rp13,53 miliar dari frekuensi lelang sebanyak 139 kali, dapat dicapai melalui lelang laku sebanyak 32 kali dan lelang yang batal sebanyak 34. Artinya dari lelang sebanyak 139 kali tersebut hanya terjadi 6 gugatan perkara, sehingga produktivitas lelang telah tercapai 23,02 persen.

Dalam evaluasi kinerja lelang hak tanggungan PT BRI (Persero) wilayah SJB, realisasi sampai dengan September 2022 secara  keseluruhan telah mencapai target yang telah ditetapkan, termasuk juga dengan PT BRI (Peresero) di wilayah KPKNL Palembang.

Ridho juga menekankan pentingnya corporate branding mengenai lelang ini dapat dilakukan secara bersama-sama baik PT BRI (Persero) maupun KPKNL dengan tujuan untuk mengenalkan lelang kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan lelang hak tanggungan PT. BRI (Persero) secara serentak di wilayah kerja KPKNL masing-masing yang dapat dipantau secara online melalui media zoom selama lelang, dengan hasil lelang mengalami kenaikan rata-rata 50 persen dari harga limit.

HUMAS KPKNL Palembang

(Narasi/foto: anton/yanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini