Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
JUMPA (Jum’at Penuh Amanah) : Pray From Zoom, Dari KPKNL Palembang untuk Dunia dan Belajar Membuat Aplikasi Android Pemula
Evi Soraya
Jum'at, 16 Juli 2021   |   125 kali


Palembang – KPKNL Palembang melaksanakan JUMPA (Jumat Penuh Amanah) pada 16 Juli 2021. JUMPA merupakan inovasi dari KPKNL Palembang untuk melakukan perubahan dalam pola pikir dan budaya kerja agar para pegawai dapat terus memperbaharui informasi-informasi terkini. Acara ini  merupakan agenda mingguan KPKNL Palembang yang diadakan tiap hari Jumat pukul 15.30 WIB. Tema JUMPA kali ini mengambil 2 (dua) pokok tema besar yaitu Pray From Zoom : Dari KPKNL Palembang untuk Dunia dan Knowledge Sharing ; Membuat Aplikasi Android Pemula.

     Pray From Zoom : Dari KPKNL Palembang untuk Dunia, merupakan wujud kepedulian KPKNL Palembang atas wabah COVID yang melanda seluruh dunia. Selain itu, Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono dalam pembukaannya juga mengatakan bahwa dalam memerangi wabah COVID-19, selama ini kita hanya berfokus untuk membeli vitamin, obat-obatan serta makanan bergizi. Kita terkadang melupakan bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar lagi dibandingkan itu semua, yaitu "Kekuatan Tuhan Yang Maha Esa”. Oleh karena itu lah, pada kesempatan ini dilakukan doa bersama seluruh pegawai KPKNL Palembang agar diberikan kesehatan serta pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir.

     Setelah dilakukan doa bersama, acara dilanjutkan dengan knowledge sharing yang disampaikan Kepala Seksi Piutang Negara, Yusup Sugiyarto. Pada kesempatan ini, Yusup menjelaskan secara rinci tahapan dalam membuat aplikasi android bagi pemula. Kemampuan untuk membuat aplikasi android ini sangat dibutuhkan dalam era digital seperti saat ini. Sehingga diharapkan setelah mengetahui tahapan-tahapannya, para peserta dapat memulai untuk  mencoba membuat aplikasi android sederhana yang dapat menunjang tugas dan fungsi pekerjaannya. Selain itu, kemampuan ini juga dapat menjadi lahan bisnis baru bagi pegawai yang menekuninya. Yusup sendiri merupakan lulusan Digital Academy yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020 lalu. Acara JUMPA diakhiri dengan pesan dari Subbagian Umum dan Seksi Kepatuhan Internal mengenai batas waktu Pengelolaan Kinerja yang akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2021 nanti.

 (Seksi Hukum dan Informasi)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini