Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Kerja Penguatan dan Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) KPKNL Palembang Tahun 2021
Eko Haryono Hadi Soeyanto
Rabu, 13 Januari 2021   |   167 kali

Palembang (13-01-20210). Dalam rangkaian kegiatan pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI/WBK) tahun 2021, KPKNL Palembang menyelenggarakan Rapat Pembahasan Penguatan Rencana Kerja Tim ZI/WBK Tahun 2021 secara daring dan diikuti oleh seluruh anggota tim inti dari Tim ZI/WBK KPKNL Palembang Tahun 2021.

Dalam sambutannnya Ridho Wahyono selaku Kepala KPKNL Palembang menyampaikan agar dalam rapat ini difokuskan pembahasan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan, inovasi layanan, publikasi serta intimasi dengan pengguna jasa layanan. Yoyon menambahkan, penguatan nilai integritas dan menciptakan kepuasan layanan publik menjadi fokus utama yang harus dicapai dari rangkaian pelaksanaan kegiatan ZI/WBK ini sehinggga apa yang dibangun dapat dirasakan secara langsung oleh stakeholder. Yoyon mengingatkan bahwa yang paling utama dari membangun zona WBK adalah komitmen dan sinergi bersama dari seluruh elemen pegawai KPKNL Palembang, tidak ada ini tugas seksi ini atau seksi itu. ini kerja semua, kerja bersama dan dilaksanakan secara bersama untuk mensukseskan WBK KPKNL Palembang tahun 2021.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan singkat Ketua Tim ZI/WBK KPKNL Palembang Tahun 2021 oleh Kasi Kepatuhan Internal, Mulyani. Dalam kesempatan tersebut Yani, mengharapkan agar masing-masing ketua tim di setiap bidang dapat memaparkan rencana kerjanya dengan detail untuk memberikan gambaran pada alur dan proses kegiatan di setiap bidang dan mengingatkan bahwa KPKNL Palembang hanya memiliki waktu kurang lebih 2,5 bulan untuk melaksanakan rencana kerja yang telah dipersiapkan oleh setiap tim tersebut. Selanjutnya pada setiap Change Agent diharapkan dapat memberikan saran dalam bentuk inovasi layanan maupun masukkan untuk perbaikan kualitas layanan dan proses bussines di lingkungan kerja KPKNL Palembang. Yani kembali mengingatkan agar setiap rangkaian kegiatan dapat terdokumentasi dengan baik dan lengkap sebagai pemenuhan syarat untuk optimalnya hasil penilaian nanti.

Acara pembahasan secara detail selanjutnya dipimpin oleh Wahidin selaku Wakil Ketua Tim ZI/WBK KPKNL Palembang dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing ketua bidang untuk memberikan  pemaparan rencana kegiatan yang telah disusun baik personil maupun waktunya. Kesempatan pertama diberikan kepada Moh. Asrori (Jafung Pelelang) selaku Ketua Bidang Kualitas Pelayanan Publik yang memaparkan tentang rencana kerja terkait peningkatan standar pelayanan, budaya pelayanan prima, pelaksanaan kegiatan survey kepuasan layanan dan target capaian kegiatan.

Pemaparan selanjutnya oleh Erwin Cahyono (Kasi Pelayanan Lelang) selaku Ketua Bidang Manajemen Perubahan terkait kegiatan publikasi/media untuk sosialisasi pembangunan ZI, pembangunan perubahan pola pikir dan budaya kerja. Kemudian dilanjutkan Yusup Sugiyarto (Kasi Piutang Negara) selaku Ketua Bidang Penguatan dan Pengawasan terkait rencana kerja pengendalian gratifikasi, pengaduan masyarakat. Selanjutnya pemaparan oleh Istiqomah Handayani (Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara) selaku Ketua Bidang Penataan Tata Laksana yaitu rencana kerja terkait prosedur operasional tetap (SOP), E-office. Pemaparan dilanjutkan Iwan Victor L (Kasi Penilaian) selaku Ketua Bidang Penguatan Akuntabilitas memaparkan rencana kerja terkait keterlibatan pimpinan dan akuntabilitas kinerja. Kemudian Indah Sri Wiyanti (Kasubbag Umum) selaku Ketua Tim Penataan Sistem Manjemen SDM memberikan pemaparan rencana kerja terkait perencanaan kebutuhan SDM sesuai kebutuhan organisasi, pola mutasi internal, pengembangan pegawai berbasis kompetensi, penetapan kinerja individu, penegakkan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai serta sistem informasi kepegawaian.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberi kesempatan kepada para Change Agent yang terpilih dari setiap seksi/subbagian untuk masukkan dan saran atas rencana kegiatan serta inovasi terkait perbaikan kualitas layanan. Masing-masing CA mengemukakan ide diantaranya dari Wia, Marzuki, Selly, Rhomas, Nurul, Sarmin, dan Eko. Change Agen dengan semangat menyampaikan ide-ide yang sangat bagus dan mendapat sambutan lura bisa dari pimpinan KPKNL Palembang.      

Humas KPKNL Palembang

#KpknlPalembangPAYO #KpknlPalembangWBK2021 #WBK2021

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini