Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palembang Payo Bersiap Membangun ZI/WBK/WBBM
Eko Haryono Hadi Soeyanto
Senin, 11 Januari 2021   |   225 kali

Pada hari  ini Senin (11 Januari 2021), KPKNL Palembang melalui virtual meeting melaksanakan kick off meeting dan menyatakan diri siap dan berkomitmen penuh untuk mewujudkan KPKNL Palembang sebagai satker Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal tersebut berkaitan dengan terpilihnya KPKNL Palembang sebagai salah satu kandidat di lingkungan Kanwil DJKN SJB dalam lomba penilaian kantor menuju pembangunan ZI/WBK Tahun 2021. 

Dalam sambutan dan pengarahannya , Ridho Wahyono selaku Kepala KPKNL Palembang menyampaikan apresiasi atas  hasil capaian kinerja yang dicapai oleh KPKNL Palembang untuk tahun 2020 dengan tidak mengesampingkan bahwa masih ada pekerjaan sisa tahun lalu yang harus segera dituntaskan. Pria yang akrab disapa Yoyon ini mengajak seluruh peserta zoom meeting untuk mampu meningkatkan kinerja dan layanan yang diberikan terutama kepada stakeholder melalui perbaikan layanan dan inovasi baru dalam memberikan kesempurnaan layanan. Ditambahkannya lagi bahwa pembangunan zona integritas menuju WBK merupakan pekerjaan bersama seluruh elemen KPKNL Palembang yang harus bersinergi baik secara internal maupun eksternal dengan stakeholders. Sinergi mutlak diperlukan karena pembangunan ZI menuju WBK merupakan bentuk sertipikasi atas capaian layanan berkualitas yang diberikan kepada stakeholders dengan menerapkan nilai-nilai  dan budaya kerja di lingkungan Kementerian Keuangan. Tidak lupa Yoyon mengingatkan untuk selalu menjaga  integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan melayani stakeholders dengan motto KPKNL Palembang 'PAYO", KPKNL Palembang yang Profesional, Amanah , Yakin dan Optimal.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Zona Integritas oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Mulyani.  Dalam kesempatan tersebut Mulyani memaparkan berbagai tahapan yang harus dilaksanakan oleh KPKNL Palembang antara lain Penyusunan Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK, Pencanangan Kegiatan ZI Menuju WBK, Tahapan Persiapan, Tahapan Pembangunan dan Pelaksanaan serta Tahapan Penilaian. Dimana dalam proses kerjanya diperlukan adanya Manajemen Perubahan yang dikelola oleh masing-masing tim  pada bidang-bidang terkait sehingga perlu penyusunan rencana kerja yang matang, penunjukkan Change Agent di setiap seksi/subbag, serta monitoring dan evaluasi atas kegiatan manjemen perubahan. Dilanjutkan dengan pengumuman pooling change agent di setiap seksi/subbag KPKNL Palembang.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil benchmarking oleh pegawai yang melakukan studi banding ke KPKNL Tegal oleh Sdr. Asrori dan KPKNL Bandung oleh Sdr. Eko Haryono. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Penyataan Komitmen oleh Kepala KPKNL Palembang diikuti seluruh peserta rapat dan ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Pernyataan Komitmen oleh seluruh peserta yang hadir.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini