Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palembang Piloting Pengisisan Fitur “Tugas Saya” Pada Aplikasi NADINE
Eko Haryono Hadi Soeyanto
Rabu, 13 Mei 2020   |   184 kali

Selama masa pandemi COVID-19, Kementerian Keuangan menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) sebagai bentuk implementasi Flexible Working Space yang kini dipersiapkan sebagai New Normal pasca COVID-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan Kalibrasi Analisis Beban Kerja (ABK) pada masa WFH melalui pengembangan fitur Tugas Saya (MyTask) pada aplikasi e-officekemenkeu.  

Sehubungan telah diterbitkannya Nota Dinas Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara nomor ND-1479/KN.1/2020 tanggal 11 Mei 2020 hal Kalibrasi Analisis Beban Kerja Pada Masa Work From Home, KPKNL Palembang telah ditunjuk sebagai piloting untuk melakukan pengisian tugas yang menjadi tusi maupun non tusi yang dilaksanakan setiap pegawai melalui fitur Tugas Saya pada aplikasi NADINE yang berlaku efektif terhitung mulai tanggal 11 Mei 2020.

Menindaklajuti nota dinas tersebut, KPKNL Palembang mengadakan Sosialisasi Pengisisan Fitur “Tugas Saya” Pada Aplikasi NADINE  secara daring melalui aplikasi ZOOM (12/05/2020). Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Palembang dan sebagai nara sumber adalah Indah Sri Wiyanti selaku Kasubbag Umum dan Muhammad Charis (staf).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Ridho Wahyono, selaku Kepala KPKNL Palembang. Disela-sela pembukaan, Yoyon menyampaikan bahwa pengisian fitur tersebut digunakan untuk  mendukung pelaksanaan monitoring dan evaluasi atas implementasi kebijakan sistem kerja WFH serta memetakan beban kerja selama WFH dengan tujuan mendapatkan data beban kerja yang lebih valid sehingga dapat digunakan sebagai salah satu satu bahan pertimbangan pimpinan organisasi dalam pengambilan kebijakan New Normal pasca pandemi COVID-19. Adapun yang wajib melakukan melaksanakan pengisian fitur Tugas Saya adalah seluruh pegawai dari level pelaksana sampai dengan pejabat administrator dan seluruh pejabat fungsional untuk melakukan pencataan tugas harian (logbook) .

Fokus materi dalam kegiatan sosialisai tersebut adalah seputar pokok-pokok kebijakan dan mekanisme pengisian fitur Tugas Saya. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dikemukakan baik melalui audio-video maupun chat via aplikasi ZOOM. (Teks :Ekoh2s)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini