Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PAYO MELOK LELANG UNTUK PALU, DONGGAL & SEKITARNYA
Januar Wiyata Pratama
Rabu, 21 November 2018   |   270 kali

Palembang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Palembang bersinergi dengan Kepolisian Daerah (POLDA) Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Panglima Komando Daerah Militer (KODAM) II/Sriwijaya, dan Universitas Sriwijaya, menyelenggarakan Lelang Amal untuk Palu, Donggala dan sekitarnya secara serentak pada tanggal 15 November 2018. Pelaksanaan Lelang e-Auction dengan penawaran cara terbuka (open bidding) berupa 4 (empat) unit jersey klub sepak bola Sriwijaya FC yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan dan Panglima KODAM II/Sriwijaya, 3 (tiga) unit helm sepeda motor yang ditandatangani oleh Kepala POLDA Provinsi Sumatera Selatan serta 1 (satu) unit tas kulit buaya yang bertempat di KPKNL Palembang dengan total nilai limit sebesar Rp9.500.000,00 (sembilan juta lima ratus ribu rupiah) dilepas seluruhnya dengan harga cukup fantastis sebesar Rp39.750.000,00 (tiga puluh sembilan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

“Pelaksanaan lelang amal ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait lelang/sosialisasi lelang ke masyarakat , bertujuan dan berniat untuk beramal sambil mendapatkan barang-barang yang telah disiapkan serta diharapkan agar pelaksanaan lelang amal ini dapat terus dilanjutkan dikemudian hari karena beberapa daerah di Indonesia termasuk daerah rawan gempa bumi”. Demikian kata sambutan yang dibuka oleh Muchtaruddin selaku Wakil Rektor Universitas Sriwijaya.

Kegiatan pengenalan lelang kepada Civitas Akademika Universitas Sriwijaya sebagai rangkaian Acara Lelang Untuk Negeri dalam rangka Pekan Kekayaan Negara yang bertempat di GRHA UNSRI, Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar di Palembang adalah sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Lelang yang pada intinya menghimbau kepada seluruh unit vertikal di daerah untuk melaksanakan Lelang Non-Eksekusi Sukarela untuk tujuan amal kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala. Terdapat 144 (seratus empat puluh empat) unit objek lelang barang bergerak yang akan dilaksanakan Lelang Non-Eksekusi Sukarela dengan cara penawaran secara terbuka (open bidding) melalui kehadiran peserta lelang pada hari Kamis tanggal 15 November 2018 pukul 10.00 - hingga selesai dan hanya dengan menyetorkan Uang Jaminan Lelang sebesar Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) peserta lelang dapat menawar untuk seluruh objek lelang.

Lelang amal tersebut diikuti 54 (lima puluh empat) peserta lelang dari berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, dosen, pegawai dan para pimpinan di lingkungan Universitas Sriwijaya dan terhadap 144 (seratus empat puluh empat) unit objek lelang tersebut, seluruhnya laku terjual dengan total penerimaan Hasil Bersih Lelang sebesar Rp26.194.000,00 (dua puluh enam juta seratus sembilan puluh empat ribu rupiah). Hasil Bersih Lelang seluruhnya telah disalurkan oleh Bendahara Penerimaan ke rekening Bantuan Sosial DJKN pada PT.Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk. di Nomor 0730-925-924.

(Seksi Pelayanan Lelang - Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini