Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pemimpin Yang Baik Adalah Pemimpin Yang Menjadikan Bawahannya Lebih Baik Dari Dirinya.
Januar Wiyata Pratama
Selasa, 22 Mei 2018   |   278 kali

Palembang Usai mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional di lapangan Gedung Keuangan Negara Palembang pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018, seluruh Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang diundang untuk menghadiri rapat pembinaan dan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung yang bertempat di Ruang Aula Lantai 1. Acara tersebut digelar sekaligus menyambut dan memperkenalkan Ridho Wahyono sebagai Kepala KPKNL Palembang dimana sebelumnya dijabat oleh Muhammad Amin yang telah memasuki masa purnabhakti.

Selamat datang di Palembang kepada Bapak Ridho Wahyono yang baru menjabat Kepala KPKNL Palembang dan selamat bertugas serta  selamat melaksanakan ibadah puasa yang pada hari ini sudah memasuki hari ke-5. Demikian sambutan awal dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, Thaufik, seraya melanjutkan dengan membagikan pengalaman hidupnya yang patut untuk direnungkan dan dihayati.

Perbedaan utama antara atasan dan bawahan adalah capeknya, kalau staff/bawahan itu capek badan tetapi kalau atasan itu capek badan dan capek pikiran karena ditambah hal seperti pencapaian target, manajemen keuangan dan pengendalian serta pengawasan bawahan. Untuk itu, diperlukan kerja sama, sinergi, dan tanggung jawab seluruh pegawai KPKNL Palembang guna mencapai tujuan bersama untuk kebaikan bersama karena pada dasarnya tiada atasan apabila tiada bawahan dan tiada atasan yang mampu bekerja sendiri.

5 hal pokok dalam berkarir : Punya Kompetensi, Punya Performance, Punya Branding, Punya Positioning dan Punya Elektabilitas.

Selanjunya disampaikan juga bahwa produktifitas KPKNL Palembang terkait Revaluasi Aset Tahun 2018 sudah mencapai 50% dari target yang ditentukan, hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik dan patut dipertahankan mengingat masih tersisa 50% pekerjaan yang harus dituntaskan. Oleh karena itu, untuk tetap menjaga kinerja yang telah baik dan harus lebih baik lagi perlu diperhatikan selalu perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta lakukan evaluasi berkala.

Acara morning call tersebut ditutup oleh Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono dengan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung atas pengarahan dan pembinaannya di KPKNL Palembang. Tidak lupa, Ridho juga mengucapkan terima kasi kepada seluruh Pegawai KPKNL Palembang yang telah bekerja dengan semangat, rasa ikhlas, tanggung jawab dan produktifitas yang tinggi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini