Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Pengarahan Langkah-langkah Awal Tahun
Muhammad Kahfi
Rabu, 10 Januari 2018   |   326 kali

Palembang - Beberapa jurus jitu tentang sumber daya manusia unggul diungkapkan Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, Thaufik pada acara Morning Call, Senin (08/01/2017) di Ruang Aula KPKNL Palembang. Jurus-jurus tersebut yakni disiplin terhadap waktu, inovatif dan kreatif. Hal ini menurut Thaufik merupakan ciri sumber daya manusia unggul yang merupakan salah satu faktor penting dalam pencapaian hasil kerja yang maksimal.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah sistem kerja yang telah terbangun secara terencana sesuai target yang telah ditetapkan. Tidak hanya berhenti di pencapaian target, kita juga harus senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para stakeholder dan pengguna jasa. “Banyak hal yang dapat dilakukan semisal membuat ide-ide kreatif dan inovatif untuk mengembangkan diri sendiri maupun kantor tercinta. Ide-ide kreatif dan inovatif diharapkan dapat selalu dikembangkan guna meningkatkan kepuasan publik dan meningkatkan pelayanan publik yang selama ini sudah sangat baik,” ujar Thaufik

Lebih lanjut ia juga menyampaikan apresiasi atas capaian target KPKNL Palembang secara umum baik itu target lelang, piutang dan revaluasi BMN tahun 2017 yang lalu. Secara khusus ia juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap keberhasilan tim pelaksana revaluasi BMN KPKNL Palembang yang sudah berjuang keras untuk menyelesaikan target yang ditetapkan oleh Kantor Pusat. "Sinergi yang baik antara Tim Pelaksana KPKNL, Tim BKO Kanwil dan Tim Koordinasi adalah kunci utama keberhasilan dalam pelaksanaan Revaluasi tahun 2017," imbuh Thaufik.

Acara Morning Call ini juga dihadiri, antara lain Kepala Bidang PKN, Kepala Bidang Penilaian, Kepala Bagian Umum dan Plt. Kepala KPKNL Palembang serta seluruh kepala seksi dan pelaksana KPKNL Palembang, masing-masing kepala bidang secara bergiliran memberikan pengarahan dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas capaian target revaluasi 2017 sehingga lolos pada zona aman dan tidak menjadi beban untuk tahun 2018. Beberapa poin penting yang dapat diambil dari acara morning call kali ini adalah bagaimana pelaksanaan revaluasi tahun 2017 bisa dijadikan pelajaran kepada seluruh Tim Palaksana baik itu Tim KPKNL dan Tim BKO Kanwil untuk mencari pola kerja mudah dan benar, sehingga pelaksanaan revaluasi tahun 2018 dengan target yang lebih besar akan dapat dilaksanakan dengan baik. Poin penting lainnya adalah koordinasi serta sinergi antar tim yang sudah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan guna mensukseskan pelaksanaan revaluasi tahun 2018  sesuai targer yang telah ditetapkan.

(Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palembang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini