Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sharing Experience, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung The True Motivator
Januar Wiyata Pratama
Rabu, 19 April 2017   |   387 kali

Palembang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang berkesempatan mendapatkan ceramah dan motivasi yang sangat luar biasa dari Kepala Kanwil DJKN Sumsel,  Jambi dan Bangka Belitung yang baru Thaufik di acara pembinaan dan silaturahmi Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung pada tanggal 03 April 2017 kemarin.

Di sela-sela kesibukan sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumsel,  Jambi dan Bangka Belitung, Beliau tidak lupa untuk selalu memperhatikan hubungan silaturahmi yang baik di antara para pegawai dengan cara berkunjung ke seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sumsel,  Jambi dan Bangka Belitung,

Ia menuturkan bahwa “ Sebagai orang tua, saya bukanlah orang yang lebih pintar dari siapapun melainkan orang yang lebih dahulu mengalami sehingga lebih banyak tau dan lebih banyak pengalamannya”.

Beberapa perkembangan yang tejadi di  DJKN saat ini menjadi fokus, di antaranya terkait Revaluasi Aset yang mana semua pihak yang terlibat harus saling mendukung, membantu dan  peduli, tidak ada yang tidak kerja atau sekedar memanjangkan barisan menikmati hasil yang orang lain kerjakan, tentang bagaimana caranya membagi tugas silahkan diatur masing-masing para pihak yang berkepentingan.

DJKN saat ini sudah  berubah baik dari sisi organisasi, peraturan, SDM dan lain-lain, menuju DJKN sebagai Revenue Center, mengelola seluruh aset tanpa ada satupun aset yang idle. Sudah saatnya orang itu bekerja cerdas bukan bekerja keras tetapi aset-aset yang bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Hal lain yang penting untuk diingat sebagai pegawai harus bekerja dengan penuh Intergritas dan ikhlas, jangan pernah meninggalkan atau melupakan Integritas walaupun tetap harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan supaya menjadi pegawai yang Task Oriented  bukan Money Oriented.

Tidak lupa Ia menyampaikan untuk tetap selalu menjaga hubungan silaturahmi ke kiri, ke kanan, ke atas dan ke bawah karena orang yang berhasil adalah orang yang mampu membangun relationsip/hubungan karena tidak ada orang yang mampu hidup dengan dirinya sendiri dan pasti suatu saat akan membutuhkan bantuan orang lain. Oleh karena itu, harus tetap selalu dapat dijaga dan menjadikan dirinya sebagai Role Model.

“Rumah, mobil, dan barang-barang modal lainnya bisa dibeli tetapi manusia hanya bisa dibentuk, tidak bisa dibeli”, adalah kalimat penutup acara ini yang Beliau sampaikan sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung dan sebagai “orang tua” yang peduli akan “anak-anaknya.” 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini