Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Kilas Peristiwa
“MENJALIN TALI SILATURRAHMI DI BULAN SUCI”
Dede Fakhruddin
Kamis, 22 Juni 2017   |   130 kali


Palangka Raya- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) Palangka Raya, menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di Mushola KPKNL Palangka Raya di Jalan G. Obos Km. 1 Nomor 19, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (13/6/2017).

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri segenap jajaran pegawai beserta keluarga, staf honorer, serta Satpam, tak ketinggalan juga beberapa anak magang praktek kerja lapangan dari SMK ikut serta dalam acara buka puasa bersama kali ini. Buka puasa bersama yang sering disingkat “bukber” , tidak hanya dihadiri dari kalangan pegawai Muslim yang berpuasa, tetapi juga yang tidak berpuasa dan Pegawai Non Muslim.

Kepala KPKNL Palangka Raya Agus Sugiarto mengatakan, buka puasa bersama itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama Pegawai. Jadi kegiatan ini bukan hanya semata-mata buka puasa bersama tapi yang terpenting adalah bagaimana kita memperat hubungan silaturrahim antar sesama agar dapat terjalin hubungan yang lebih baik.

Agus Sugiarto menambahkan, kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan program yang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran, dilanjutkan dengan tausiyah oleh pemuka agama setempat sampai waktu menjelang berbuka puasa.

 Dan akhirnya Bunyi bedug yang ditabuh barangkali menjadi salah satu suara yang paling ditunggu ketika senja menjelang., saat itulah seluruh hadirin bukber KPKNL Palangka Raya mengakhiri puasanya hari itu dengan minum dan makan takjil. Ada senyum kemenangan di wajah mereka karena seharian telah menaklukkan nafsu untuk makan, minum, serta nafsu-nafsu yang bisa mengurangi ibadah puasa.

Kemudian untuk menyempurnakan kehidmatan acara bukber, dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah, dan setelah selesai sholat berjamaah dilanjutkan menyantap hidangan makanan yang telah tersaji.

Santap hidangan makanan tersebut sekaligus menandai berakhirnya acara buka bersama pada Ramadan tahun ini. Semoga kita bisa memanfaatkan momentum buka puasa bersama ini untuk meraih hikmah puasa serta mendapatkan manfaat lain yaitu terjalinnya tali silaturrahmi yang baik antar sesama umat. (teks/foto HI PKY)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini